DetikHot

tv-news

Serial 'Grisse' Bikin Ully Triani Belajar Banyak Budaya

Selasa, 15 Mei 2018 14:22 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Serial Grisse Bikin Ully Triani Belajar Banyak Budaya Foto: (vey/detikhot)
Batam -

Banyak yang didapatkan oleh para pemain yang mendapatkan kesempatan bermain di serial HBO Asia yang berjudul 'Grisse'. Serial yang menceritakan tentang sejarah ini menggabungkan beberapa aktor dan aktris berbagai negara.

Beberapa pemain berasal dari Indonesia, Jepang, Singapura, Malaysia, dan Eropa. Sebagai salah satu pemain, Ully Triani merasa bahwa hal ini menjadi pengalaman baru baginya.

"Hal yang sama di project ini banyak. Tapi perbedaannya adalah bisa bekerjasama dengan banyak orang dari berbagai negara. Kayak misalkan 'hai I'm from Malaysia. Apa saja yang ada disana?' kayak gitu," ujar Ully saat detikHOT mendapat kesempatan wawancara di lokasi syuting serial 'Grisse' di Infinite Studios, Batam, Kepulauan Riau, Senin (14/5).

Dalam film ini, Ully berperan sebagai Lena yang merupakan penasihat seorang sultan. Ditambah lagi, berlatih komunikasi dalam berbahasa Inggris yang membuatnya banyak bertukar cerita dengan pemain luar Indonesia lainnya.

"Kita juga bisa bertukar kultur dan banyak bertukar cerita. It was really nice and we learn," tambahnya.



Serial ini menceritakan tentang sejarah yang mengambil setting di pertengahan tahun 1800-an di masa kolonial Hindia Belanda. Kisah serial ini bermula ketika ada sekelompok masyarakat tertindas dan pada akhirnya memberontak melawan gubernur yang jahat.

Mereka berusaha untuk merebut kendali markas tentara Belanda yaitu Grisse yang sekarang disebut dengan nama Gresik. Karakter-karakter unik yang memiliki latar belakang dan keyakinan yang berbeda ini bersatu untuk memperbaiki nasib mereka di zaman penjajahan.



Serial berdurasi satu jam ini akan tayang pada akhir tahun 2018 dengan menggandeng pemain dari berbagai negara seperti Adinia Wirasti, Marthino Lio, Zack Lee, Jamie Aditya, Joanne Kam (Pemain asal Malaysia), Alexander Gottardo, Jimmy T (asal Singapore dan US), Ully Triani, dan masih banyak lagi.


(vep/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed