DetikHot

tv-news

'Grisse' Serial Terbaru dari HBO Asia

Selasa, 15 Mei 2018 10:20 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Grisse Serial Terbaru dari HBO Asia Foto: (hbo)
Jakarta -

HBO Asia kembali menghadirkan sederet serial menarik. Kali ini dengan mengangkat kisah sejarah dengan serial berjudul 'Grisse'.

Syuting dilakukan di beberapa lokasi seperti di Gresik, beberapa daerah di Jawa Timur, dan juga kota Batam tepatnya berlokasi di Infinite Studios.

"Akan ada pengambilan gambar tahap awal dari serial drama sejarah original ini. Dan akan mengambil delapan episode dan serial Grisse telah dimulai," ujar Jonathan Spink, CEO of HBO saat ditemui di lokasi syuting, Infinite Studios, Batam, Kepulauan Riau, Senin (14/5).

Serial ini menceritakan tentang masyarakat yang tertindas oleh koloni Belanda. Dan melakukan pemberontakan demi kesejahteraan mereka.

'Grisse' Serial Terbaru dari HBO AsiaFoto: (hbo)



Tepatnya di pertengahan tahun 1800-an di masa pemerintahan Hindia Belanda. Banyak masyarakat yang kecewa dengan gubernur mereka yang brutal. Agar kondisi lebih baik, mereka kemudian memberontak dan mengambil alih kendali sebuah markas Belanda bernama Grisse.

Sejumlah karakter unik akan mengisi cerita serial berdurasi satu jam ini. Dengan latar belakang dan juga keyakinan yang berbeda, mereka pun bersatu. Diawali dengan peran wanita yang kuat yang diperankan oleh Adinia Wirasti di zaman revolusi tersebut.

"Grisse merupakan kota dari Indonesia di Surabaya. Dan namanya sekarang adalah Gresik. Tapi Grisse adalah nama Belanda untuk Gresik. Aku memiliki ide apa yang akan terjadi jika itu ada sebuah revolusi dengan seorang wanita yang kuat," ujar Mike Wiluan yang juga berprofesi sebagai Show Runner di serial 'Grisse'.

'Grisse' Serial Terbaru dari HBO AsiaFoto: (hbo)



"Dan apa pun produksi yang telah dihasilkan di hari ini, adalah hal yang paling terbaik. Dan yang paling penting adalah apa yang dunia ingin tahu, apa yang membuat dunia tertarik," lanjutnya.

Serial dengan delapan episode ini akan tayang perdana di akhir tahun 2018 di HBO Asia dengan platform on air, online dan on-demand dengan menggandeng pemain yang berasal dari beberapa negara seperti Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura dan Eropa. Beberapa pemain Indonesia seperti Adinia Wirasti, Marthino Lio, Edward Akbar, Jamie Aditya, Alexandra Gottardo, Zack Lee, dan Ully Triani juga turut ambil bagian dalam serial ini.


(vep/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed