DetikHot

tv-news

Trans 7 Goes To Campus, Ada Mata Najwa On Stage di Malang

Jumat, 09 Feb 2018 19:35 WIB  ·   Muhammad Aminudin - detikHOT
Trans 7 Goes To Campus, Ada Mata Najwa On Stage di Malang Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Trans 7 Goes To Campus menghampiri kota Malang. Mata Najwa On Stage mengawali kegiatan dengan sesi diskusi bersama presenter Trans 7 dan konten kreator di Malang.

Gerimis tak menyurutkan muda-mudi hadir di Mata Najwa On Stage yang digelar di halaman luar Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM), Jumat (9/2/2018).

Mayoritas dari mereka adalah mahasiswa perguruan tinggi di Malang dan luar daerah. Mereka datang mengikuti sesi kegiatan. Khususnya saat bintang tamu konten kreator di Malang, hadir menyampaikan pengalaman mereka untuk membuat vlog.

Trans 7 Goes To Campus, Ada Mata Najwa On Stage di MalangTrans 7 Goes To Campus, Ada Mata Najwa On Stage di Malang Foto: Muhammad Aminudin


Para generasi milenial ini tak bergeser dari lokasi, untuk mendengarkan sesi diskusi dengan beberapa presenter Trans 7. Yakni Rolanda Lagonda, Yasmine Naomi, dan Reza Hilmi. Ada juga Putri Windansari, serta Patricia Rani.

Di sesi konten kreator dipandu oleh Ojip Ismaputra, Youtuber Ini Vindi, Arie Ramadhan, Coldiac, dan Atlesta.

Lokasi yang sama, Trans 7 juga membuka rekrutmen, kesempatan untuk bergabung ini banyak diikuti kalangan muda. Antrian pun mengular, dari dua stan yang dibuka.

Trans 7 memang membuka rekruitmen untuk beberapa bidang, di antaranya adalah creative, informasi technology, digital media, dan motion graphic.

Firman, alumnus Universitas Negeri Malang ini tertarik untuk mengikuti rekrutmen yang dibuka. "Saya kasihkan CV untuk QR (Quality Research). Mudah-mudahan berhasil," katanya ditemui detikcom di lokasi.

Seru-seruan berjalan selama Mata Najwa On Stage digelar hingga acara berakhir.

Kepala Divisi Marketing Public Relations PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (Trans 7) Anita Wulandari mengatakan kota Malang merupakan kota pertama Mata Najwa On Stage yang digelar di 2018.

Nantinya, ada dua kota lain, yakni Solo dan Bandung. "Ada tiga kota, selain Malang, ada Solo dan Bandung. Ketiga kota itu selama ini diketahui menjadi pusat pendidikan, dan ini bisa terbuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang datang, antusias mereka sangat luar biasa," ujarnya terpisah.

Diakui, Mata Najwa melalui programnya memang menyasar generasi milineal saat ini. Alasan itulah, memilih tiga kota untuk Mata Najwa On Stage.

Trans 7 Goes To Campus, Ada Mata Najwa On Stage di MalangTrans 7 Goes To Campus, Ada Mata Najwa On Stage di Malang Foto: Muhammad Aminudin


"Pendekatan Mata Najwa, memang kepada generasi milineal. Alasan itulah, memilih tiga kota, Malang, Solo, dan Bandung," urainya.

Ditambahkan, sharring seasion untuk mengenalkan program-program Trans 7 dikenal pemirsa banyak mengangkat edutaiment.

"Kita sharing dengan para mahasiswa, Trans 7 dikenal edutaiment dalam programnya. Share pengalaman dan pengetahuam langsung oleh presenter," tambahnya.

Dikatakan pula, untuk bergabung dalam industri media, butuu semangat yang tinggi. Melihat saat ini kemajuan berjalan cukup cepat, platform media juga tumbuh dengan cepat. "Siapa cepat dia dapat. Kita juga share dengan datangkan youtuber, diharapkan bisa memacu semangat anak-anak muda untuk berkreasi," tandasnya.
(mah/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed