DetikHot

tv-news

Serial TV Hi5 Akan Tayang di Indonesia

Kamis, 24 Ags 2017 07:53 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Serial TV Hi5 Akan Tayang di Indonesia Foto: Jumpa pers serial Hi5
Jakarta - Melihat minimnya program anak-anak saat ini, rumah produksi Falcon Pictures tengah bersiap menghadirkan program serial TV dengan unsur pendidikan dan mampu membuat anak-anak menjadi lebih kreatif. Ya, Hi5 yang sangat terkenal di Australia akan hadir dalam versi Indonesia.

Hi5 merupakan serial TV asal Australia yang sudah tayang sejak 1999. Dan sudah ditayang di sekitar 80 negara. Konten pendidikan yang diusung dirasa dapat memberikan edukasi yang positif bagi anak-anak. Program ini diisi oleh 5 orang host yang sangar menghibur diwarnai dengan alunan musik yang atraktif.

Rencananya Hi5 bersama Falcon akan menyeleksi talent untuk menjadi pembawa acara. Tentunya kriteria yang diberikan harus mampu bernyanyi dan menari.

"Lagi casting untuk nyiapin 5 host-nya itu. Harus singing well, harus natural, harus fantastic, harus ada sinergi satu sama lainnya. Voice expert, acting talent, bisa dance juga." kata Datuk Jared Lim dari perwakilan Hi5 Australia saat jumpa pers di Kantor Falcon Pictures, Jakarta, Rabu (23/8).

Selain menghibur dengan berbagai macam permainan, Hi5 juga terkenal lewat lagu-lagu yang dibawakan. Nantinya, lagu-lagu tersebut bakal dibawakan dalam dua bahasa. Baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

"Jadi kalau lagu yang udah populer dan terlalu susah tetep pake bahasa Inggris, tapi kalo sulit pake bahas Indonesia. Untuk Indonesia version juga pake lagu anak yang udah populer di zamannya dan tar dinyanyiin sama host-nya Hi5," ujar Frederica.

Untuk kostum, Falcon yang sudah membeli lisensi dari Hi5 akan mengikuti aturan yang diberikan oleh Hi5 Australia.

"Karena kami beli resmi lisensi Hi5 dikasih guidance yang ekstra ketat. Jadi set, wardobe, makeup, kontestan harus mengikuti mereka. Jadi nggak boleh lari," lanjut Frederica.

Untuk jadwal penayangan dan stasiun TV, akan ada pengumuman resmi dari pihak Falcon. Saat ini mereka masih menyiapkan berbagai persiapan jelang penayangannya.

"Di TV masih rahasia, nanti akan ada pengumuman resmi. Kami disini 1 season 25 episode. Tayangnya Senin sampat Jumat," pungkas Frederica.

Nah, rencananya sejumlah host Hi5 Australia seperti, Lachie, Shay, Bailey Joe dan Courtney akan hadir menyambangi Indonesia sebagai pemanasan untuk Hi5 versi Indonesia.
(doc/doc)
hi5

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed