Penjagaan Emmy Awards 2016 Diperketat Pasca Ledakan di New York

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 19 Sep 2016 10:29 WIB
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Jakarta - Ajang Emmy Awards 2016 kini tengah digelar di Los Angeles. Penjagaan pun semakin diperketat, apalagi setelah adanya ledakan di Manhattan, New York dini harinya.

Sejak pagi, sejumlah pihak kepolisian sudah mulai mengamankan lokasi Emmy Awards 2016 yang digelar di Microsoft Theatre, pada Minggu (18/9/2016). Menurut keterangan kepolisian Los Angeles, seperti dikutip dari TMZ, Senin (19/9) pihak berwajib semakin memperketat penjagaan dengan penambahan personel dan memerintahkan mereka untuk berjaga di berbagai sudut venue.

Bahkan, sejumlah petugas pun ditempatkan di lokasi-lokasi utama untuk mencegah siapapun melakukan kejahatan selama atau setelah Emmy Awards 2016 digelar. Tak hanya itu, pasukan SWAT hingga anjing pengendus bom pun dikerahkan untuk penjagaan.

Hingga saat ini, bisa dipastikan tak ada ancaman berbahaya di ajang Emmy Awards 2016. Sehingga, acara pun tetap bisa digelar seperti biasa.

"#LAPD terus bekerja tanpa lelah untuk memastikan keamanan komunitas dan pengunjung di Los Angeles pasca kejadian di New York," tulis Charlie Beck, kepala satuan polisi Los Angeles melalui akun Twitter-nya.

Ledakan di Manhattan, New York tentunya sangat mengagetkan publik dunia. Sebanyak 29 orang dikabarkan terluka akibat ledakan tersebut.

Namun hingga kini, pihak kepolisian belum menemukan siapa yang bertanggung jawab atas tragedi tersebut. Bom pipa yang diledakkan di kawasan Chelsea itu diduga merupakan tindakan yang disengaja dan berkaitan dengan teroris. (dal/wes)