ADVERTISEMENT

Carlo's Cake Factory Bikin Kue Seperti Mencipta Karya Seni

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 11 Nov 2015 17:12 WIB
Buddy Valastro (Discovery.)
New Jersey - Pabrik kue milik Buddy Valastro, Carlo's Cake Factory yang berlokasi di New Jersey tidak hanya memproduksi cemilan-cemilan sedap yang enak disantap sambil minum teh kala hari hujan. Di pabrik kue ini, Buddy juga menciptakan kue raksasa dengan detail luar biasa bak sebuah karya seni.

Sudah tujuh musim berjalan di acara 'Cake Boss' Buddy Valastro menerima berbagai pesanan kue dari para pelanggan setianya. Kue ulang tahun atau kue pernikahan mungkin sudah biasa. Tetapi Buddy tak jarang menerima pesanan-pesanan "gila" untuk membuat kue dengan bentuk-bentuk yang fantastis dan tidak biasa.

Ayah empat anak itu pernah menerima pesanan untuk membuat kue berlapiskan daging. Pernah juga ia memproduksi kue dengan berat berkilo-kilogram berbentuk aligator sepanjang hampir lima meter dengan mulut yang bisa terbuka dan tertutup. Semuanya dibuat dengan detail yang luar biasa sehingga orang-orang yang melihatnya pun akan kagum dan buru-buru mengabadikannya dengan kamera ponsel masing-masing.

"Ada anak kecil yang melihat kue itu dan ketika mulut kue aligator itu terbuka, ia berlari ketakutan! Aku tidak bisa menahan diriku untuk tidak tertawa karena itu sangat lucu sekali!" kenang Buddy ketika ditemui detikHOT di Carlo's Cake Factory, New Jersey, dalam acaraPress Junket Factual Entertainment Shows atas undangan Discovery Networks International akhir September lalu.



Di musim ketujuh acara 'Cake Boss' yang tayang setiap Rabu pukul 20:00 WIB di TLC ini, beberapa kue fantastis lainnya diproduksi oleh Buddy. Salah satu yang paling berkesan buatnya mungkin adalah kue berbentuk patung Merlion yang menjadi maskot Singapura. Kue ini dibuat sebagai kado perayaan ulang tahun negara tersebut yang ke-50. Setiap detail yang melapisi tubuh sang singa dibuat sangat rapi dan satu per satu di sebuah ruangan khusus di Carlo's Cake Factory. Di pabrik kue ini juga Buddy membuat rangka untuk kuenya karena pabrik ini punya ruang kayu sendiri.



Karya lain yang dipamerkan di musim ini adalah kue berbentuk seorang binaraga wanita yang dibuat sangat identik dengan model aslinya. Kue-kue spons disulap menjadi otot-otot sang binaraga. Warna kulitnya yang kecoklatan pun dibuat identik dengan semprotan cat khusus yang aman untuk dikonsumsi. Bahkan bra yang digunakan sang binaraga dibuat bermotif sama oleh Buddy.



Jangan kagum dulu karena masih ada yang lainnya! Ahli kue keturunan Italia itu juga membuat sebuah kue raksasa berbentuk moncong depan sebuah mobil modifikasi Hot Road. Warna dasar kuning dengan motif api yang terbakar dalam mobil bak di copy-paste ke atas kue yang sepertinya tidak akan habis dimakan oleh 50 puluh orang dalam sebuah pesta ulang tahun.



Detail-detail menakjubkan juga diciptakan Buddy dalam kue berbentuk Griffin yang diciptakannya untuk sebuah komunitas Vikings. Tidak hanya setengah badan seperti si binaraga, kue Griffin ini dibuat seluruh badan lengkap dengan kedua sayap yang terbuka lebar. Bagian bawah tubuh kudanya dibuat dalam posisi berbaring yang santai sementara setengah tubuh elangnya tampak gagah dengan moncong hitam dan sayap kecoklatan.



Sayang rasanya jika kue-kue ini harus "dihancurkan" oleh mereka yang memesannya lalu di makan ramai-ramai. Mengingat Buddy sendiri membuatnya dengan susah payah dan menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan konsep dan detail dari kue-kue fantastis ini. Namun ketika pria berusia 38 tahun itu ditanya pendapatnya mengenai hal itu, ia justru merasa bahagia jika banyak orang menikmati kuenya bersama-sama.

"Beberapa tahun yang lalu aku mungkin akan merasa sangat kecewa mereka melakukan itu. Tetapi aku sudah bisa mengatasi perasaannya. Sekarang kalau aku membuat kue, lalu mereka mencobanya dan memuji rasanya, itu seperti hal yang sangat luar biasa buatku. Aku suka melihat mereka menghancurkannya," tandas Buddy dalam wawancara yang sama.

Masih ada banyak karya istimewa dan memukau Buddy Valastro di acara 'Cake Boss' musim ketujuh yang akan tayang malam ini di TLC pukul 20:00 WIB. Sangat sayang jika dilewatkan!
(ron/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT