'The White Storm', Kisah Tiga Sahabat di Biro Narkotika Kepolisian Hong Kong

- detikHot
Jumat, 23 Mei 2014 14:48 WIB
Jakarta - Celestial Movies bersiap menghadirkan film drama aksi “The White Storm” untuk para pecinta film action. 'The White Storm' bercerita tentang ketiga teman sejati Tin (Sean Lau), Chow (Louis Koo) dan Wai (Nick Cheung) bekerja untuk Biro Narkotika Departemen Kepolisian Hong Kong.

Tiga penegak hukum itu akan mempertaruhkan nyawa mereka satu sama lain, namun misi berbahaya di Thailand menempatkan ikatan persaudaraan mereka untuk diuji. Menangkap penjahat terkenal “Eight-faced Buddha”, raja obat bius paling kuat di Asia Tenggara. Kepala inspektur Biro Narkotika, Tin (Sean Lau) menempatkan karier di atas segala-galanya, termasuk ambisi untuk meraih kenaikan pangkat dalam menyelesaikan misi internasional tersebut.

Chow keberatan dengan misi itu, tapi ia sadar bahwa keberhasilan bisa menjadi tiket untuknya berhenti dari pekerjaan penyamarannya dan berharap dapat hidup normal bersama istrinya yang sedang hamil. Sebagai pemacu adrenalin, disuguhkan juga adegan kecelakaan mobil, dan action menantang.

Tiga pemain utama juga tak jarang melakukan improvisasi. "Louis tiba-tiba memukul Nick. Kami terkejut dan bahkan tidak ada di dalam naskah. Tapi sutradara Benny Chan tidak menghentikan kami, kemudian Louis terus memukul Nick hingga sutradara merasa kagum setelah selesai merekam adegan," ujar Sean dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Jumat (23/5/2014).

Louis menambahkan, “Tidak ada film yang membuat saya begitu emosional sebelumnya. Pada awalnya, saya mengira The White Storm adalah film thriller, tapi ini lebih dari sekadar adegan aksi berbahaya, melainkan tentang kasih sayang persaudaraan Sean dan Nick yang saya tidak bisa ingat.”

Selalu ada alasan mengapa Benny Chan menciptakan film penuh aksi laga pertumpahan darah seperti 'The White Storm'. “Film ini terinspirasi dari TV dokumenter yang saya tonton beberapa tahun lalu. Saya terpesona dengan kebenaran yang ditegakkan oleh polisi dan fokus pada tim polisi tersebut. Saya ingin mengupas tema tentang persaudaraan, dan membuat keputusan hidup atau mati,” ujarnya.

Berhasilkah mereka mengungkapkan misi rahasia tersebut? Saksikan 'The White Storm' tayang perdana Minggu, 1 Juni pukul 20.00 WIB di Celestial Movies.

(ich/ich)