detikHot

tv-news

Dahlan Iskan Main Sinetron 'Tiga Semprul Mengejar Surga'

Rabu, 26 Jun 2013 14:24 WIB - detikHot
Dahlan di lokasi syuting (Mauludi/detikHOT) Dahlan di lokasi syuting (Mauludi/detikHOT)
Jakarta - Setelah jadi bintang iklan, Menteri BUMN Dahlan Iskan akan segera tampil dalam sinetron religi 'Tiga Semprul Mengejar Surga'. Dahlan mengaku penasaran dengan akting.

"Saya ditawari, kemudian sama penulis skenario juga diminta," ujar Dahlan saat ditemui di sela-sela lokasi syuting di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2013).

Dahlan kemudian ditanya oleh produser tentang peran yang ingin ia mainkan. Tetapi mantan Direktur Utama PLN itu menyerahkan semuanya pada penulis skenario.

"Saya tidak mau mendikte seniman. Akhirnya saya jadi menteri yang jadi korban kekonyolan," ucapnya Dahlan yang saat dijumpai mengenakan pakaian khasnya, kemeja putih lengan panjang, celana bahan hitam dan sepatu kets.

Dalam sinetron tersebut Dahlan yang menjadi bintang tamu akan beradu akting dengan Andika Pratama, Gading dan Narji. Menteri berkacamata itu pun mencoba mengimbangi akting mereka dengan selalu memperhatikan gesture para aktor.

"Kalau saya nggak mengimbangi, kasihan mereka, menyiksa mereka, dan alhamdulillah mereka mengatakan tidak menyiksa," ucapnya seraya tertawa.

Dahlan Iskan terlihat antusias ketika pengambilan gambar sinetron perdananya itu berlangsung. Lokasi syuting juga sempat menjadi tontonan beberapa warga.

Dahlan mengatakan, kegiatannya ikut terlibat dalam pembuatan sinetron sama sekali tak mengganggu pekerjaannya. Bagaimana mengatur waktunya?

"Saya kebetulan membawa pekerjaan saya hari ini, ternyata shooting-nya sebentar tapi ada waktu menunggunya, jadi saya bisa lakukan pekerjaan saya. Saya juga sempat menerima tamu di Monas, artinya tidak ada yang dilakukan. Artinya dua-duanya dapat. Saya membawa komputer dan berkas-berkas pekerjaan saya di sini," paparnya.





(ich/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com