detikHot

tv-news

'Para Pencari Tuhan' Paling Laris Saat Sahur

Jumat, 12 Sep 2008 18:58 WIB - detikHot
Jakarta - Apa tontonan favorit Anda saat sahur? Berdasarkan hasil riset AGB Nielsen, sinetron 'Para Pencari Tuhan' jadi acara televisi yang paling banyak ditonton saat sahur.

'Para Pencari Tuhan' (PPT) yang tayang setiap hari di SCTV itu merupakan sekuel dari seri pertamanya. Pada sahur tahun lalu, sinetron yang dibintangi Deddy Mizwar dan grup lawak Bajaj itu juga mampu mencuri perhatian pemirsa televisi.

Pada 2008 ini PPT ternyata masih bertaji. Tayangan tersebut menurut riset AGB Nielsen mencapai angka share rata-rata 24,9 %.

"Kesuksesan PPT tahun lalu menjadi pondasi penting dalam mendongkrak performa PPT2 dari hari pertama tayang. Secara pasti, share PPT2 bergerak positif dengan perolehan share tertinggi menurut AGB Nielsen mencapai angka 29,5% pada tanggal 5 September lalu," jelas Senior Manajer Humas SCTV Budi Darmawan dalam rilis yang diterima detikhot Selasa (12/9/2008).

PPT jilid dua masih mengisahkan perjalanan tiga eks narapidana Chelesa (Melky), Barong (Aden) dan Juki (Isa) yang mencoba insyaf dengan hidup di sebuah mushola. Mushola tersebut diurus oleh Bang Jack (Deddy Mizwar). Dari Bang Jack itulah ketiganya banyak mendapat pelajaran tentang Islam.

Dalam PPT jilid dua, kisahnya tak melulu tentang Chelsea, Barong dan Juki. Ada juga tentang kehidupan Udin Hansip dan Asrul. Jalal, orang paling kaya di kampung tersebut kini juga lebih banyak mucul. Jalal yang di PPT jilid satu sangat kikir, kini mulai insyaf.

PPT jilid dua mampu mencuri perhatian bisa jadi karena masih beragamnya tayangan sahur di televisi. Sinetron garapan Deddy Mizwar itu menawarkan sesuatu yang beda ketimbang program lain yang hanya mengandalkan guyonan para pelawak.


(eny/eny)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com