10 Kontroversi Selebriti Terpanas 2015

ADVERTISEMENT

10 Kontroversi Selebriti Terpanas 2015

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 20 Jan 2016 18:10 WIB
Foto: ilustrasi oleh Luthfy Syahban
Jakarta - Di tahun 2015, banyak kejadian di dunia hiburan Tanah Air Indonesia yang sempat menjadi kontroversi. Berikut detikHOT merangkumnya untuk Anda.

1. Pernikahan Indra Bruggman dengan Soraya Abdullah



Lama tak terlihat di layar kaca, Indra Bruggman hadir dengan membawa kabar bahagia. Senin 19 Oktober 2015, Indra Bruggman dikabarkan telah menikah dengan Soraya Abdullah. Hal tersebut terlihat dari postingan Instagram Indra yang terlihat tengah menggandeng mesra sang perempuan.

Namun ternyata pernikahan keduanya menjadi kontroversi. Hal itu dikarenakan Indra yang membantah kabar pernikahan tersebut. Indra mengatakan sama sekali tidak ada pernikahan di antara keduanya. Soraya yang sebelumnya telah membenarkan adanya pernikahan itu, seakan menyetujui apa yang telah dikatakan oleh Indra.


2. Artis-artis Pamer Harta



Nama-nama seperti Bella Shofie, Roro Fitria hingga Syahrini selalu menarik untuk diikuti setiap kegiatannya. Ketiga artis tersebut belakangan kerap terlihat 'mengumumkan' harta apa saja yang mereka miliki. Sebagai artis pendatang baru, Bella Shofie tentu saja selalu menarik untuk dijadikan berita.

Apalagi dirinya yang kerap memunculkan apa yang dimilikinya. Mulai dari mobil hingga tas bermerk selalu ditonjolkan Bella. Tak jauh berbeda dengan Syahrini dan Roro Fitria juga sudah melakukan hal yang sama. Syahrini selalu berplesiran dengan menggunakan jasa penyewaan private jet. Tentunya dengan segala kemewahannya. Roro Fitria juga demikian, belakangan, ia kerap membawa buku tabungan yang berjumlah Rp 1 miliar acap kali diundang di acara televisi.


3. Prostitusi Online



Dunia artis tengah mendapat sorotan setelah penangkapan Robby Abbas, manajer artis yang disebut sebagai muncikari. Dalam penangkapan itu, artis berinisial AA juga ditangkap.

Perkara itu kini sudah sampai ke pengadilan. Tapi, polisi terus mengembangkan isu tersebut. Sampai akhirnya, seorang manajer artis kembali ditangkap tengah menjajakan artis berinisial NM dan PR. Belakangan, NM disebut-sebut sebagai Nikita Mirzani, meski artis seksi itu membantah terlibat prostitusi.


4. Poligami Ustad



Bukan hanya kabar prostitusi online saja yang tengah marak di 2015, tapi juga ada kabar dari dua orang ustad. Ustad Zaki dan Ustad Aswan adalah dua orang ustad yang dikabarkan menjalani poligami. 28 Agustus 2015 Ustad Zaki akhirnya buka suara mengenai kabar dirinya yang akan melakukan poligami. Ia membantah adanya kabar tersebut, menurutnya kabar tersebut hanyalah kabar burung. Kabar poligami itu terdengar pertama kali dari istri Zaki yang mencurahkan curahatannya tentang sang suami. Shinta Tanjung mencurhakan isi hatinya dengan Ina Rachman akan masalah tersebut.

Berbeda dengan ustad Zaki yang membantah adanya tersebut, ustad Aswan justru membenarkan adanya poligami dengan seorang perempuan bernama Rima Idris. 3 November 2015, Rima mengatakan dirinya telah menjadi mantan istri yang dipoligami oleh ustad Zaki. 18 November 2015, Ustad Aswan akhirnya buka suara mengenai kabar poligami tersebut. Aswan membenarkan adanya poligami itu.


5. Sensasi Farhat Abbas



Kontroversi lainnya kali ini datang dari Farhat Abbas. Kali ini Farhat Abbas kembali muncul dengan kabar kontroversi yang tidak biasa. Berseteru dengan Ahmad Dhani hingga Regina, mantan istrinya sendiri. Itulah yang terjadi dalam kontroversi Farhat 2015.

Selama satu tahun ini, perkara Farhat Abbas dan Ahmad Dhani tak pernah selesai. Awalnya, Farhat dilaporkan Dhani karena dianggap melecehkannya di media sosial. Belakangan, Farhat bahkan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kasus tersebut kini sudah berada di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun sepertinya belum ada habisnya karena Farhat juga melapor balik atas perkara itu.

Tak hanya itu, Farhat juga berseteru dengan Regina yang sudah menjadi mantan istrinya. Regina dan Farhat akhirnya resmi berpisah di pertengahan tahun 2015. Regina mengaku sudah tidak lagi sejalan dengan Farhat. Setelah berpisah, hubungan keduanya sama sekali tidak bagus. Keduanya saling mencela dan menjatuhkan satu sama lain.  


6. Aming di Parade Gay Pride di Amerika Serikat



Tak hanya itu, kabar kontroversi lainnya datang dari komedian Aming. Bukan biasa, Aming kali ini melewatkan liburannya di Amerika Serikat dan juga berkesempatan ikut dalam acara Parade Gay Pride. Aming terlihat mengenakan kostum yang cukup kontroversial. Foto Aming yang nyaris telanjang dipajang di Instagram Chef Priscilya Princessa yang diunggah belum lama ini.

"Dia di Amerika dari tanggal 22 (Juni). Sudah rencana berbulan-bulan lalu mau liburan, terus kebetulan diresmikan (pernikahan sesama jenis)," kata manajernya, Iyus saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh detikHOT pada Kamis (2/7/2015).


7. Dulu Ajak Joget, Caisar Kini Ajak Orang ke Masjid



Nama Caisar Aditya sempat menjadi sorotan masyakarat dalam program acara 'Yuk Keep Smile' yang tayang di Trans TV. Lewat kebiasaannya mengajak penonton berjoget, nama Caisar perlahan tapi pasti merangkak naik. Namun, beberapa bulan setelahnya ada sesuatu yang berbeda dari Caisar. Yang biasa ia mengajak orang untuk bergoyang, kali ini Caisar mengajak orang untuk datang masjid.

Tahun ini, Caisar berubah peran menjadi seorang motivator. Tapi kini, setelah dikaruniai seorang anak, Caisar memilih hijrah. Dalam beberapa pengajian, Caisar kerap hadir untuk berbagi pengalamannya. Kendati begitu, ia mengaku tak ingin disebut ustaz karena perannya hanya berbagi ilmu saja.


8. Putra Andy '/rif' dan Miss Indonesia 2006 Jadi Tentara AS



31 Mei 2015 dunia hiburan Tanah Air kembali dikejutkan dengan bergabungnya anak pertama Andy 'rif', Jordan Norkett ke National Guard US Army. Andy sangat mendukung karier putranya di militer. Jordan saat ini masih berusia 21 tahun. Ia pun tengah mengenyam pendidikan militer di sana. Menurut Andy, ada perubahan dari diri anaknya semenjak menjadi tentara.

Jordan merupakan anak Andy dari pernikahan pertamanya dengan wanita kebangsaan Amerika Serikat. Setelah kedua orangtuanya bercerai, Jordan ikut bersama ibunya ke Negeri Paman Sam pada tahun 1997. Belum lama ini, cowok yang mewarisi mata ayahnya itu juga baru lulus kelas sniper.

Tak hanya itu Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw juga ikut bergabung dengan tentara Amerika Serikat. Dalam akun Facebook, Nona Manado 2004 itu juga dianggap rekannya memang benar-benar terjun menjadi tentara. Ia memang sepertinya sudah cukup lama tinggal di Amerika. Bahkan, perempuan kelahiran Manado 7 Mei 1985 tersebut kabarnya telah menikah dengan pria asal Negeri Paman Sam itu.  


9. Heboh Puteri Indonesia Berkaos Palu Arit



Di awal tahun 2015, bulan Februari Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri sempat membuat heboh di Instagram gara-gara memakai kaos Vietnam berlogo palu arit. Dulu punya pikiran international minded, Anindya pun tak menyangka fotonya bisa bikin heboh.

Ia mengaku sempat stres karena postingannya di Instagram itu. Anindya juga sama sekali tak menyangka postingannya tersebut membuat heboh dunia maya. Wanita kelahiran 3 Februari 1992 itu menuturkan, foto tersebut adalah stok lama. Ketika itu, ia memang aktif dalam organisasi yang bergerak dalam bidang sosial. Kala itu, ia menerima tamu dari Vietnam yang datang ke Semarang. Di sana, ia pun bertukar kaos. Tamunya membawa kaos berlambang palu arit, sementara ia memberikan baju berlambang garuda hingga kain batik. Setelah itu, seperti biasa, mereka pun berfoto di area pegunungan karena kegiatan mereka kala itu adalah menanam pohon.


10. Melaney Ricardo Dicatut Pedofil di Facebook



Nama Melaney Ricardo juga menjadi salah satu artis yang banyak dibicarakan di pengujung 2015. Pada 29 Desember namanya dicatut oleh orang tak bertanggung jawab melalui akun Facebook. Nama Melaney dicatut paedofil oleh seseorang dalam akun Facebook. Modusnya adalah mengajak para orangtua untuk mengirimkan foto anak balitanya dengan keadaan telanjang bulat. Hal tersebut langsung diklarifikasi oleh Melaney melalui Instagram.

Ini bukan kali pertama nama Melaney dicatut pedofil. Hal serupa pernah terjadi pada Februari 2015. Modus yang sama pun dituliskan oleh sang pedofil. Yakni melombakan foto bayi telanjang. Persyaratan yang sama juga dan iming-iming hadiah mengiurkan pun turut disertakan. Karena sudah kejadian kedua kalinya, Melaney pun berencana melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib. (wes/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT