Peristiwa Dunia Hiburan Hollywood yang Bikin Heboh di 2015

ADVERTISEMENT

Hot Top Ten 2015

Peristiwa Dunia Hiburan Hollywood yang Bikin Heboh di 2015

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 07 Jan 2016 17:38 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Dunia hiburan Hollywood di tahun 2015 tak hanya dihiasi dengan prestasi, namun juga peristiwa-peristiwa besar yang bikin heboh. Mulai dari misteri kematian Bobbi Kristina Brown hingga pengakuan Charlie Sheen mengidap HIV.

1. HIV Charlie Sheen



Charlie Sheen menghebohkan publik ketika terang-terangan mengaku mengidap HIV pada November 2015 lalu lewat acara Today Show. Aktor berusia 50 tahun itu telah mengetahui penyakit yang dideritanya sejak 2011 dan rajin menjalani pengobatan sejak itu.

Sebelumnya, Charlie dikabarkan menghabiskan setidaknya Rp 68 miliar untuk membuat para saksi merahasiakan virus HIV yang dideritanya. Hingga pada akhirnya, sang aktor memutuskan untuk mengaku pada publik mengenai keadaan tubuhnya.


2. Kasus Pelecehan Seksual Bill Cosby



Kasus pelecehan Bill Cosby ramai dibicarakan sepanjang paruh kedua 2015. Setidaknya lebih dari 50 wanita mengaku pernah menjadi korban pencabulan lebih dari satu dekade lalu.

Hingga pada akhirnya, Bill resmi didakwa atas kasus pelecehan seksual yang terjadi di Philadelphia terhadap Andrea Constand awal 2016 ini. Hingga saat ini pun, pihak sang komedian masih terus menyangkal keterlibatannya.

3. Caitlyn Jenner Ganti Kelamin



Setelah publik ramai berspekulasi mengenai perubahan pada dirinya sejak tahun 2014, Bruce Jenner memutuskan untuk mengubah jati dirinya menjadi Caitlyn pada Juni 2015. Kemunculan pertamanya sebagai wanita diabadikan oleh majalah Vanity Fair.

Keluarga Kardashian/Jenner pada awalnya sulit menerima keputusan Caitlyn untuk mengubah diri menjadi wanita. Namun sedikit demi sedikit, Kourtney, Kim, Khloe, Kendall, Kylie hingga sang mantan istri, Kris Jenner, mulai bisa menerima perubahan tersebut.

4. Muhammad Ali Ditemukan Tak Sadarkan Diri



Mantan petinju Muhammad Ali kembali dilarikan ke rumah sakit pada awal 2015. Penyebabnya, pria berusia 73 tahun tersebut ditemukan berbaring tak bergerak di tempat tidurnya.

Insiden mengejutkan tersebut terjadi di kediaman Ali di Scotssdale, Arizona. Setelah menghabiskan waktu beberapa hari di rumah sakit, sang legenda tinju pun kembali ke rumah setelah menjalani perawatan lebih lanjut karena infeksi di saluran kencing yang dideritanya.

5. Angelina Jolie Operasi Angkat Ovarium



Angelina Jolie pernah menjalani operasi mastektomi untuk mengurangi risiko terkena kanker pada 2013. Dua tahun kemudian, sang aktris menjalani operasi ovarium dengan alasan yang sama.

"Aku merasakan apa yang pernah kubayangkan mengenai perasaan ribuan wanita (yang divonis kanker). Aku bilang pada diriku sendiri untuk tetap tenang, kuat dan bahwa aku tak memiliki alasan untuk berpikir diriku tak akan bisa menemani anak-anakku tumbuh besar dan tak bisa bertemu dengan cucu-cucuku," tulis Jolie pada harian New York Times pada Maret 2015.

Jolie menunggu selama lima hari hingga hasil tes keluar. Saat itu, ia menjalani kehidupan seperti biasa, seperti menonton pertandingan bola anak-anaknya atau bekerja agar tetap tenang dan fokus.

Hingga pada akhirnya hasil tes pun keluar. Jolie bersyukur ketika mengetahui tes tumor menunjukkan hasil negatif.

6. Sinead O'Connor Tulis Surat Bunuh Diri di FB



Sinead O'Connor mengagetkan publik setelah menulis surat bunuh diri di Facebook pada November 2015. Pada posting-annya itu, penyanyi asal Irlandia tersebut menyebut dirinya overdosis.

"Aku overdosis. Aku sedang tak di rumah, aku di sebuah hotel di Irlandia dengan nama lain. Jika aku tidak posting tulisan ini, maka keluargaku tak akan pernah tahu. Aku bisa saja meninggal dunia dalam beberapa pekan ke depan jika tak ada yang menemukanku. Aku adalah seorang seorang ibu yang buruk karena menangis sendirian dalam beberapa pekan terakhir," tulis Sinead pada akun Facebook-nya.

Tak lama kemudian, posting-an Facebook tersebut mendapatkan perhatian dari pihak berwajib. Sejumlah petugas pun langsung diperintah untuk menuju ke lokasi tempat Sinead menginap. Setelah berhasil mengamankan situasi, pihak berwajib meyakinkan bahwa kini sang musisi tengah berada dalam perawatan medis.

7. Keluarga Paul Walker vs Porsche



Pertikaian antara keluarga mendiang Paul Walker dan Porsche hingga kini masih belum usai. Sang putri, Meadow Walker melayangkan tuntutannya kepada Porsche pada September 2015 karena mobil yang dikendarai Paul dinilai tak kompeten sehingga menyebabkan kematian sang aktor, disusul oleh Paul William dua bulan kemudian.

Keduanya menilai kurangnya fitur pengaman pada mobil Porsche Carrera GT yang dikendarai sang mendiang dan rekannya, Roger Rodas. Paul merasa mobil tersebut tak memiliki sistem kontrol stabilitas dan saluran bahan bakar yang bisa menghentikan mobil terbakar karena bocornya bahan bakar.

Sementara itu pihak Porsche telah memberikan responsnya terhadap tuntutan Meadow melalui dokumen pengadilan. Kala itu, pihaknya menyebut Paul dan Roger telah menyadari sepenuhnya bahaya dan risiko yang ada para mobil Carrera GT dan dengan sukarela mengendarainya.

Porsche juga menyebut mobil yang dikendarai oleh Paul dan Roger tak benar-benar dirawat dengan baik dan disalahgunakan. Sehingga, hal tersebut berkontribusi besar dalam insiden mematikan tersebut.

8. Kabar Pangeran Harry Bukan Anak Kandung Pangeran Charles



Teater West End menyerang keluarga kerajaan Inggris dengan drama kontroversial bertajuk 'Truth, Lies, Diana' pada Januari 2015 lalu. Drama arahan sutradara Jon Conway tersebut mengklaim Pangeran Harry bukan putra dari Pangeran Charles.

Mantan bodyguard Putri Diana, Ken Wharfe, menyebut drama tersebut tak masuk akal karena sama sekali tak ada bukti nyata. Ia mengungkapkan Pangeran Harry sama sekali tak mau peduli dengan klaim dirinya adalah putra hasil perselingkuhan Diana dan mantan tentara, James Hewitt.

"Harry tahu betul siapa dirinya dan sudah mendengar mengenai hal ini jauh sebelumnya. Ia tak mau peduli dengan drama teater tersebut dan tak ingin menontonnya. Ia hanya akan menertawainya," ujarnya kala itu.

9. Adik Pangeran Charles Terlibat Kasus Pencabulan



Kerajaan Inggris kembali dihadapkan dengan sebuah dugaan kontroversial yang dilakukan oleh salah satu anggota keluarga pada Januari 2015. Pangeran Andrew diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di bawah umur.

Seorang wanita mengajukan tuntutan ke pengadilan Florida pada seorang banker asal Amerika Serikat, Jeffrey Epstein. Ia mengaku dipaksa berhubungan seksual dengan sejumlah pria yang kaya dan berkuasa ketika masih berusia 17 tahun. Dalam tuntutannya, wanita yang namanya tak disebutkan itu menyatakan berulang kali dipaksa juga untuk melakukan hubungan seksual dengan Pangeran Andrew.

Mengenai tudingan tersebut, Pangeran Andrew pun segera angkat bicara. Di depan publik dan media, pria berusia 55 tahun tersebut menyangkal dirinya terlibat.

"Pertama, kurasa aku harus bicara mengenai sebuah insiden yang terus dibicarakan dalam beberapa minggu terakhir dan aku hanya ingin mengulang dan menegaskan kembali pernyataan yang telah dibuat atas namaku oleh Istana Buckingham. Fokusku saat ini hanya pada pekerjaan," ujar Andrew kala itu.

10. Misteri Kematian Bobbi Kristina Brown



Setelah lima bulan dinyatakan koma, Bobbi Kristina Brown mengembuskan napas terakhirnya pada Juli 2015. Ia meninggal dunia lima bulan setelah ditemukan tak bergerak di bathtub kediamannya.

Sama sekali tak ada unsur overdosis obat-obatan dalam insiden tersebut, namun polisi menemukan bekas luka-luka di wajah dan tubuhnya. Hal tersebut membuat keluarga mencurigai sang kekasih, Nick Gordon, sebagai penyebab insiden bathtub terjadi.

Mengenai tudingan tersebut, pihak Nick pun segera membantahnya telah melakukan kekerasan pada Bobbi. Namun, ia mengaku mereka sempat bertengkar di malam sebelum Bobbi ditemukan tak sadarkan diri di bathtub pada 31 Januari itu.

Hingga kini, kasus tersebut pun masih terus berjalan dan belum mendapatkan titik terang. (dal/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT