10 Berita Duka Dunia Hiburan Indonesia

ADVERTISEMENT

Top Ten 2015

10 Berita Duka Dunia Hiburan Indonesia

Mahardian Prawira Bhisma - detikHot
Jumat, 18 Des 2015 15:23 WIB
Foto: dok.detikHOT
Jakarta -

Selain kebahagiaan, drama dan kasus sensasional, dunia hiburan juga diliputi kesedihan. Berikut ini para selebriti yang meninggal dunia sepanjang 2015:


1. Olga Syahputra

Awal tahun 2015 dibuka dengan duka yang mendalam bagi dunia hiburan tanah air. Pada 27 Maret 2015, presenter kocak jebolan 'Lenong Bocah' Olga Syahputra menghembuskan napas terakhirnya pada usia 32 tahun.

Hampir 1,5 tahun Olga menghilang dari peredaran lantaran mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura akibat penyakit meningitis yang dideritanya. Kepergiannya banyak meninggalkan kenangan bagi anggota keluarga dan para sahabat serta fans.

2. Mahar 'Laskar Pelangi'

Pemeran Mahar di film 'Laskar Pelangi, Verrys Yamarno tutup usianya yang masih belia, 19 tahun. Verrys Yamarno meninggal di kamar kosnya di kawasan, Senen, Jakarta Pusat.,12 Januari 2015 sekitar pukul 08.00 WIB.

Mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ditemukan tak bernyawa dugaan sakit. Para pemain serta penulis buku 'Laskar Pelangi' Andrea Hirata pun mengahantarkan kepergian Mahar di tanah kelahirannya di Belitong.

3. Alex Komang



Duka mendalam kembali hadir dari industri perfilman saat aktor senior Alex Komang tutup usia. Bintang film 'Secangkir Kopi Pahit' itu menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 53 tahun akibat kanker hati yang diidapnya.

Kepergiannya begitu menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga serta para kerabat yang pernah bekerja sama dalam berbagai judul film. Aktor yang memiliki karakter muka yang tegas itu wafat pada hari Jumat, 13 Februari 2015.

4. Frans Tumbuan



Aktor senior Frans Tumbuan, meninggal dunia di usia 76 tahun pada 22 Maret lalu. Penyakit diabetes merenggut tubuh aktor yang kisah asmaranya dengan sang istri selalu menjadi idaman.

Sang istri, Rima Melati pun tidak memiliki firasat kepergian sang suami. Kepergian aktor yang fasih dengan bahasa Belanda itu meninggalkan duka mendalam bagi para penikmat film-filmnya.

5. Yanni 'Libels'



Dunia musik memiliki cerita duka yang mendalam, salah satu personel Trio Libels, Yanni Libels. Pada Rabu, (25/3/2015) pria bertubuh tegap itu menuju ke hadapan Yang Maha Kuasa di Bandara Soekarno Hatta, saat dirinya hendak menuju ke Pangkal Pinang

Kepergian Yanni Libels di usia 51 tahun menyisakan banyak kenangan bagi istri dan anak-anak yang ditinggalkan. Para sahabat seperti Ronny Sianturi dan Edwin Manansang menumpahkan air matanya dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2015) lalu.

6. Pepeng



'Jari-jari' itu jargon yang begitu banyak diingat oleh penikmat kuis pada era 90-an. Rabu, 6 Mei 2015 presenter kuis serta penyiar radio kenamaan, Pepeng menghembuskan napas terakhir.

Penyiar Prambors pada era 80-an itu meninggal akhibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Pepeng disemayamkan ditempat peristirahatannya terakhir di Taman Pemakaman Umum Jelupang, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

7. Didi Petet


"Mas boooyyy!!!" Begitulah kalimat yang begitu kental dengan sosok Emon dalam film 'Catatan Si Boy'. Didi Petet yang lama malang melintang di dunia film itu meninggal dunia pada usia 58 tahun pada 15 Mei 2015.

Sosoknya yang tambun dan piawai berakting serta bermain teater itu patut dijadikan panutan bagi aktor-aktor muda. Sebelum meninggal, kondisi Didi drop setelah menghadiri World Expo Milano 2015.

8. Rinto Harahap



Dunia musik harus kehilangan salah satu anak bangsa terbaik. Maestro lagu-lagu melankolis, Rinto Harahap memejamkan mata untuk selamanya pada 9 Februari 2015.

Dari tangan dinginnya banyak penyanyi-penyanyi yang lahir berkas kepiawaiannya menciptakan lagu dengan syair cinta yang sendu seperti Nia Daniaty dan Yuni Shara. Ayah dari Cindy Claudia Harahap itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 66 tahun saat menjalani perawatan di Singapura.

9. Pak Raden


Dunia anak-anak pun juga harus kehilangan sosoknya yang begitu dekat dengan tokoh 'Si Unyil'. Seniman dan pendongeng yang akrab dengan nama panggilan Pak Raden, menghembuskan napas terakhirnya pada usia 82 tahun pada 30 Oktober lalu.

Begitu banyak kenangan yang ditinggalkan bagi anak-anak Indonesia dengan cerita 'Si Unyil' nya. Karya-karya lukisan yang belum terselesaikan pun masih banyak tersimpan di kediamannya yang begitu sederhana.

10. Ade Juwita



Kabar duka kembali memayungi dunia lawak tanah air saat komedian Ade Juwita tutup usia pada Jumat, 6 November 2015 pada usia 45 tahun. Komedian itu dikenal lewat sosoknya yang kocak dalam 'Lenong Rumpi' bersama rekan lainnya seperti Harry de Frestes dan Debby Sehertian.

Kelenjar getah bening telah menggerogoti komedian asal Papua itu sebelum dia meninggalkan keluarga dan para sahabat untuk selamanya. Ade sempat mendapatkan perawatan di RSUD Sorong, Papua.

(mah/ich)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT