Hot Top Ten

10 Kasus Perceraian Selebriti Paling Heboh 2015

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 16 Des 2015 12:30 WIB
Foto: dok.detikHOT
Jakarta -

Sepanjang tahun 2015, banyak kasus perceraian yang melibatkan beberapa selebriti Tanah Air. Berikut 10 di antaranya yang paling menarik perhatian:


1. Krisna Mukti dan Devi Nurmayanti


Tahun ini, aktor Krisna Mukti kembali menjadi bahan perbincangan lantaran proses cerainya dengan Devi Nurmayanti. Drama perpisahan rumah tangga keduanya memang menyita banyak perhatian.


Devi yang dinikahi Krisna pada 23 Juni 2014 ketika dirinya mengandung anak dari laki-laki lain tiba-tiba muncul ke publik dengan gugatannya di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada 13 Mei 2015. Devi mengaku tak pernah dinafkahi oleh sang suami saat itu, baik lahir maupun batin. Selain itu, Krisna juga dituduh hanya mementingkan status perkawinannya saja demi tunjangan di DPR.


Krisna pun membantah tudingan tersebut. Ia mengaku rutin memberikan sejumlah uang lewat ayahanda Devi. Tidak sampai di situ, Devi pun melaporkan hal tersebut ke Mahkamah Kehormatan DPR. Selaku anggota dewan, Krisna dinilai Devi tak pantas menelantarkan istrinya.


2. Risty Tagor dan Stuart Collin


Rumah tangganya baru seumur jagung, tapi Risty Tagor seakan telah mantap bercerai dengan Stuart Collin. Risty menggugat suaminya itu setelah menikah selama empat bulan.


Gugatan itu dilayangkan Risty pada 20 Agustus kemarin. Percekcokan yang tak bisa didamaikan menjadi alasan wanita yang tengah hamil itu mengajukan gugatan.


Proses pun berlangsung alot. Risty keukueh berpisah sementara Stuart ingin mempertahankan rumah tangganya. Pihak Stuart menilai ada campur tangan orangtua di dalam rumah tangganya.


3. Piyu 'Padi' dan Flo



Lama tak menelurkan karyanya,Piyu 'Padi'' tahuninijustrumenjadiperbincangankarenaprosescerainyadenganFlo yang ia nikahi pada 17 September 2005. Kabarnya perpisahan memang sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu,tapiFlo baru mengajukan gugatan pada 23 September 2015.


Dengan alasan demi anak-anak, Piyu tak mau berpisah dengan wanita yang telah memberikannya tiga buah hati itu. Tapi Flo tetap pada pendiriannya untuk berpisah. Hingga saat ini, sidang masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


4. Masayu Anastasia dan Lembu




Jauh dari gosip ternyata tak menjamin rumah tangga selebriti akan awet. Seperti Masayu Anastasia dan Lembu Wiworojati yang menikah pada 6 Juli 2008, kini tengah berproses cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan dimasukkan Masayu pada 31 Agustus 2015.
Sampaisekarangalasankeduanta berpisah memang belum diketahui secara pasti. Hanya saja Lembu hingga kini tetap ingin rumahtangganya utuh.BahkaniarelamengajakMasayu melakukan mediasi kembali meski sidang sudah masuk ke dalam materi gugatan.


5. Okan Cornelius dan Viviane


Drama perceraian yang menyita perhatian pembaca detikHOT juga ada pada Okan Cornelius dan Viviane yang resmi menikah 13 November 2010. Proses sidang keduanya berjalan cepat, dengan gugatan masuk pada 18 Februari 2015 dan bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


Orang ketiga ditengarai sebagai alasan keduanya berpisah. Wajar saja, sebab beberapa setelah putusan dijatuhkan, Viviane terlihat begitu mesra dengan Sammy Simorangkir di akun Instagram miliknya.


6. Nassar dan Muzdhalifah


Bicara soal perceriain yang paling hot tahun ini tentu tak bisa lepas dari Nassar dan Muzdhalifah yang pernah menggelar pernikahan super mewah pada 17 mei 2012. Sebab drama perpisahan keduanya memang begitu menyita perhatian, layaknya sinetron.
Percekcokan antara keduanya di media pun tak bisa dihindarkan.Nassar juga kemudian memilih untuk angkatkakidarikediamansangistridiTangerang.


Status perkawinan keduanya juga sempat menggantung lama. Nassar dan Muzdhalifah sama-sama saling mengancam untuk mengajukan permohonan atau gugatan cerai ke pengadilan, tapi tak juga dilakukan.


Pada akhirnya sang wanita lah yang mengajukan gugatan tersebut 24 Juli 2015. Nassar pun tak menghadiri sidang itu barang satu kali saja. Sebab ia ingin prosesnya berjalan cepat dengan putusan verstek atau tanpa dihadiri tergugat.


7. Denada dan Jerry Aurum


Secara mengejutkan Denada menggugat Jerry Aurum yang saat itu masih menjadi suaminya. Gugatan itu masuk pada 24 Juni lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.


Jalannya persidangan kala itu sempat diwarnai tangis dari Denada yanh sebenarnya juga berat untuk bercerai. Selang dua bulan, putusan pun dijatuhi majelis hakim. Hasilnya Denada resmi menjanda.


8. Cita Citata dan Ijonk


Di tengah kariernya yang sedang menanjak sebagai penyanyi dangdut justru ada gugatan yang diterima Cita Citata. Ijonk yang belakangan diketahui telah menikahi Cita pada 28 Oktober 2012 mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat.


Padahal sebelumnya Cita dikenal sebagai wanita single. Banyak orang yang kaget dengan pemberitaan itu, tapi akhirnya Cita mengakui bahwa ia pernah menikah.


Namun pelantun 'Goyang Dumang' itu menjelaskan pernikahan yang pernah ada tersebut bukan berdasarkan cinta. Ada paksaan dari orangtua sehingga Cita mau dinikahi Ijonk kala itu. Putusan sidang pun dijatuhkan pada 10 Maret 2015.


9. Samuel Rizal dan Stevianne Agnecya



Banyak yang tidak percaya saat berita perceraian Samuel Rizal dengan Stevianne Agnecya beredar. Sebab setelah menikah pada 12 Februari 2012 lalu keduanya termasuk pasangan yang rutin memamerkan pose-pose mesra mereka bersama anaknya di Instagran.
Tapi gugatan itu memang benar adanya, tapatnya pada 30 Oktober 2015. Di tengah proses cerai yang sedang bergulir, Sammy justru terlihat mesra dengab wanita lain yang diketahu adalah Nikita Mirzani.


10. Dominique Diyose dan Marshall Sastra


Selanjutnya ada juga Dominique Diyose yang juga mengajukan gugatan cerai pada 10 Oktober 2015. Gugatan itu ia layangkan untuk Marshall Sastra lewat Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.


Marshall yang juga host 'My Trip My Advanture' mengaku perpisahan itu adalah keputusan bersama. Ia juga ingin masalah rumah tangganya yang ia bina sejak 16 Agustus 2014 cepat selesai agar bisa segera menata hidupnya lagi



(dar/ich)