ADVERTISEMENT

One Piece Rilis 'Red', Wibu Jakarta Bagi-bagi Nasi Gratis

20detik - detikHot
Sabtu, 24 Sep 2022 06:34 WIB
Jakarta -

Kemunculan warteg One Piece di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan viral di media sosial. Ternyata warteg tersebut adalah bagian dari program bagi-bagi makanan gratis yang diinisiasi dari para fans One Piece Jakarta Selatan dan konten kreator pop culture, Geekinout.

Ammar Yasir salah satu inisiatornya yang juga perwakilan dari Geekinout, mengungkapkan bahwa program ini merupakan penggalangan dana karena bentuk syukuran para fans atas rilisnya film One Piece 'Red' di bioskop.

"Karena merasa sering banget ada penggalangan dana dari fan base k-pop, dan ini momen dan nunjukin rasa syukur kalau para wibu juga punya rasa solidaritas dan peduli sama orang lain". jelas Ammar.

Ammar menjelaskan kalau program yang berjalan hanya satu hari ini, ditujukan untuk para pekerja informal di jalanan.

"Itu kita bagi-bagi 100 porsi makan gratis buat pekerja informal jalanan, kaya petugas kebersihan, ojol, pedagang kaki lima, atau pemulung yang lewat." ungkap Ammar.

Ammar menambahkan kalau aksi bagi-bagi nasi gratis ini terinspirasi dari tokoh utama One Piece yang bernama Luffy. Diceritakan bahwa tokoh ini berhasil mengentaskan kelaparan disebuah negeri.

"Kebetulan kan belum lama ini dicerita one piece-nya, si Luffy karakter utamanya habis mengentaskan kelaparan di sebuah negeri yang dilanda kelaparan" Pungkas Ammar.

(mjt/mjt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT