Spotlight

3 Karakter Baru Marvel di Series Loki

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 13 Jun 2021 16:03 WIB
Loki
Foto: (dok. Disney+)
Jakarta -

Apa yang akan terjadi jika God of Mischief yang pandai berkelit tidak pernah dibawa kembali ke Asgard untuk menghadapi konsekuensi atas kelakuannya yang fatal karena menyerang New York untuk menaklukkan Bumi?

Peristiwa Avengers: Endgame menciptakan kemungkinan seperti itu ketika Loki yang tidak bertobat dapat melarikan diri dengan Tesseract dan menghindari hukuman atas kejahatannya.

Beberapa saat setelah pelariannya, saat Loki melarikan diri dan merencanakan aksi berikutnya, takdir campur tangan. Loki ditangkap oleh Time Variance Authority dan ditangkap karena kejahatannya terhadap garis waktu yang penting, Sacred Timeline.

Series ini menampilkan 3 karakter penting lain yang ambil bagian dalam upaya menangkap sekaligus membuat Loki menebus segala dosa-dosanya. Siapa saja mereka?

1. Mobius

Mobius M. Mobius adalah agen Time Variance Authority yang mengkhususkan diri dalam penyelidikan penjahat waktu yang sangat berbahaya. Ketika ancaman tertentu dihadapi organisa TVA, Mobius mengikuti nalurinya dan mengambil risiko terbesarnya. Kali ini risiko terbesarnya itu bermitra dengan Loki.

Karakter ini diperankan oleh aktor Owen Wilson. Dikatakan sang aktor, ia dibantu Tom Hiddleston mengenal tentang Loki dengan menyaksikan film-film Avengers.

"Hubungan Mobius dengan Loki sebenarnya bukan sahabat. Hubungan keduanya sangat dinamis antara seorang detektif dan narapidana yang ia percaya," ucap Owen Wilson menjabarkan karakternya.

2. Ravonna Renslayer

Ravonna Renslayer adalah hakim yang disegani di Time Variance Authority, dan salah satu dari sedikit orang yang berdiri di hadapan Time Keeper sendiri.

Sebelumnya ia adalah seorang hunter di TVA yang kemudian naik jabatan menjadi hakim. Ia mengawasi penyelidikan kasus varian-varian yang ditangani TVA yang kali ini melibatkan Loki.

Perannya dimainkan oleh aktris Gugu Mbatha-Raw.

3. Hunter B-15

Ia adalah komandan polisi TVA yang tugasnya menemukan dan menangkap oknum-oknum yang mengacaukan realitas dan garis waktu. Loki menjadi salah satu targetnya.

Perannya dimainkan oleh aktris, Wunmi Mosaku.

"Dia adalah sosok yang kuat dan mahir secara fisik. Dia berdedikasi dan setia dan meyakini TVA adalah tempat yang pantas di mana dirinya berada dan dia sangat menghormati pekerjaannya," ungkap sang aktris menjabarkan karakternya itu.

(doc/dar)