Spotlight

Mengenal Luca, Karakter Pixar di Animasi Terbaru

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 16 Mei 2021 11:27 WIB
LUCA animasi Pixar
Foto: (dok. Pixar)
Jakarta -

Pixar akan menyuguhkan animasi terbaru mereka dalam waktu dekat. Animasi tersebut berjudul Luca yang mengisahkan petualangan seekor monster laut.

Monster laut itu memiliki tubuh separuh manusia dan separuh seekor ikan. Trailernya sudah dirilis menampilkan aksi karakter utamanya yang bernama Luca tiba-tiba dapat berubah menjadi manusia.

Belum lama ini, detikcom berkesempatan berbincang dengan filmmaker di balik layar animasi ini. Luca diceritakan adalah seekor monster laut yang beranjak remaja dan memiliki rasa ingin tahu terhadap dunia di atas laut.

Dia tinggal di perairan dekat sebuah pantai di Italia. Meski seumur hidupnya dia diperingatkan bahwa dunia manusia adalah tempat yang berbahaya, Luca merindukan sesuatu di luar kehidupannya yang tenang di kedalaman laut.

Disutradarai oleh sutradara Enrico Casarosa ada cerita di balik penggambaran karakter tersebut. Diungkapkan oleh Beth Albright dan Sajan Skaria yang bertanggung jawab dalam pembentukan karakter Luca, ada inspirasi di balik pembentukan karakter tersebut.

LUCA animasi PixarLUCA animasi Pixar Foto: (dok. Pixar)

"Luca berbeda dari bentuk ikan pada umumnya. Kami melakukan banyak riset untuk itu," ujar Beth Albright dalam wawancara secara virtual beberapa waktu lalu.

"Ia berbeda dari karakter Alberto yang memiliki warna keperakan pada sisiknya dan digambarkan kuat dan dapat bergerak cepat," tuturnya lagi.

Alberto merupakan karakter lain yang menjadi sahabat Luca dalam petualangan yang mereka lakukan di daratan.

"Pada Luca, kami mendapatkan inspirasi dari ikan-ikan yang hidup di karang. Mereka tertutup dan pemalu," urai Beth lagi.

Selain Luca dan sang sahabat, film ini juga menyajikan deretan karakter lain yang juga menarik. Meski animasi, film ini punya sisipan sejarah yang melegenda tentang sosok monster laut. Simak di artikel berikutnya.



Simak Video "Sekuel untuk Film "Call Me By Your Name" Terjegal Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)