Ngobrol Bareng Project Power

Banyak Rap, Project Power Terinspirasi Film 8 Mile dan Collateral

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 16 Agu 2020 19:45 WIB
Project Power
Foto: Project Power (dok. Netflix)
Jakarta -

Project Power ditulis oleh Mattson Tomlin pada 2016 saat usianya baru 25 tahun. Kecintaannya pada pahlawan super membuat film ini menjadi nyata, walaupun membutuhkan waktu 4 tahun ke depan.

"Saya tumbuh dewasa dengan kecintaan terhadap buku komik dan pahlawan super. Itu sangat membantu saya dalam belajar membaca. Dan saya mulai menulis naskah karena mengetahui genre ini menjadi semakin kuat selama 20 tahun. Tapi saya ingin mendapat kejutan yang sama lagi," ujar Tomlin.

Ia kemudian memutar otak untuk mencari ide-ide gila yang berbeda. Hingga akhirnya Mattson Tomlin mendapatkan ide untuk menggabungkan beberapa genre.

"Saya bertanya-tanya, bagaimana rasanya mengubah 8 Mile atau Collateral, dua film favorit saya, menjadi film tentang kekuatan super? Jadi saya memulai dengan kedua film tersebut sebagai tolok ukur," lanjutnya.

Inspirasi yang didapatkan Mattson Tomlin dari 8 Mile membuat film Project Power semakin menarik dan berbeda dengan rap yang dibawakan oleh Dominique Fishback di film ini. Pengaruh lainnya juga terasa pada soundtrack pilihan yang semakin menyempurnakan Project Power.

Menurut Jamie Foxx dan Dominique Fishback, musik dan film adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Keduanya saling bergandengan untuk menciptakan sebuah produksi yang sempurna.

"Musik adalah hal penting. Setiap kali kami mengambil gambar yang luar biasa dengan musik yang juga tak kalah bagus, akan semakin membuat segalanya bertambah luar biasa. Keindahan dari bisnis hiburan ini adalah ketika musik dan film seperti saling bergandengan dan membuat sesuatu yang magis. Jadi memang luar biasa," ujar Jamie Foxx.

"Aku setuju. Bahkan mungkin di luar film, ketika saat menunggu giliran di lokasi syuting. Jamie sudah seperti DJ, ia memutar segala macam musik, seperti musik klasik, hampir semua genre diperdengarkan kepada kami. Dan ketika ia memutar lagu-lagu tersebut, kami mulai bernyanyi bersama. Ketika Natal dia memutar lagu-lagu Natal, kami sangat menikmatinya. Musik membuat kami semakin bersemangat," tambah Dominique.

Project Power sudah bisa disaksikan di Netflix.



Simak Video "Yang Beda dari Film 'Project Power' Menurut Jamie Foxx-Joseph Gordon"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)