detikHot

Spotlight

Kepincut BTS, Hidup Penulis Ruwi Meita Lebih Happy

Selasa, 30 Jun 2020 13:14 WIB Tia Agnes - detikHot
Buku BTS Love Yourself (ARMY Indonesia) Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta -

Kehidupan novelis Ruwi Meita bersama anak perempuannya berubah menjadi lebih baik karena BTS. Grup idol K-Pop asal Korea itu menginspirasi sekaligus membuat hubungan antara ibu dan anak itu lebih baik lagi.

Ruwi Meita yang dikenal sebagai penulis bergenre thriller, horor, maupun misteri mengakui hal tersebut. Sejak tahun 2005, Ruwi sukses menerbitkan 11 novel adaptasi layar lebar dan belasan novel mandiri lainnya yang melambungkan namanya sampai ke Malaysia.

Pertemuan Ruwi dengan BTS bermula dari anak perempuannya yang gemar mendengarkan lagu-lagunya. Saat itu, hubungan keduanya tak seharmonis sekarang karena permasalahan rumah tangga.

Novelis Ruwi MeitaNovelis Ruwi Meita Foto: @ruwimeita/ Instagram



"Iya (bikin happy), karena pada akhirnya BTS jadi jembatan komunikasi antara aku dan anakku. Dulu intensitas bertemu sangat susah, bisa bertemu intens pas anakku SMA. Karena jarang ketemu, apa yang disukai jadi nggak tahu," cerita Ruwi kepada detikcom, belum lama ini.

Perempuan yang tinggal di Ponorogo itu menuturkan BTS menjadi jembatan komunikasi untuk saling terbuka.

"Saya sudah cari tahu dan baru mendalami dari tahun 2015. Anakku sudah suka dari BTS debut di tahun 2013. Saya dengarkan lagunya, riset, jadi ketika ketemu jadi lebih enak. 'Mama tahu seleraku'," sambung Ruwi.

Dari obrolan mengenai BTS, putri Ruwi menceritakan apa pun kepadanya. Lambat laun, hubungan keduanya kembali melunak, mencair, dan menjadi sahabat.



Ruwi pun secara khusus mengucapkan terima kasih kepada BTS dan Big Hit Entertainment yang telah mepopulerkan grup idol tersebut. Ia yang juga disebut sebagai Emak ARMY turut menuliskan kisah inspiratifnya dalam buku BTS Love Yourself yang diterbitkan NOURA (Mizan Group).

Buku BTS Love Yourself (ARMY Indonesia)Buku BTS Love Yourself (ARMY Indonesia) Foto: Tia Agnes/detikHOT



"Saya berterima kasih pada BTS, BTS bilang kan bisa dijadikan alat. Seperti kata RM BTS, 'Pakailah kami BTS sesuka kalian, bisa jadikan apa saja sepuasnya'. Dan aku bisa berkomunikasi dengan anakku karena BTS," kenangnya.

Demi melancarkan ke-halu-an soal BTS, Ruwi menulis fanfiction thriller yang diunggah di platform Wattpad soal Suga BTS. Karakter Suga yang unik dan asyik untuk dieksplorasi menjadi salah satu alasan utamanya menuliskan novel Bitter Suga yang kini sudah ada 25 bab.

Baca artikel berikutnya soal Ruwi Meita dan kecintaannya terhadap BTS ya.




Simak Video "BTS Akan Kembali Lewat 'Dynamite' Bulan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com