Round-Up

Lebih Detil, Novel 'Tira' Ungkap Asal Muasal Kekuatan 9 Naga

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 09 Jun 2020 15:45 WIB
Novel Bumilangit Tira
Foto: Bumilangit/ Istimewa
Jakarta -

Terbit pertama kali dalam komik 'Dracula', jagoan perempuan Tira ciptaan Nono GM kini diadaptasi ke dalam versi novel. Ada banyak detail yang berbeda dari komik yang rilis pada 1975. Apa saja?

Editor Bumilangit, Ditta Amelia, menuturkan versi komik dan novel tidak berbeda jauh karena masih memakai karakter dan inti cerita yang sama.

"Di dalam novel, Tira yang dapat kekuataan 9 Naga kan di versi komik nggak terlalu dijelaskan dapat kekuataan dari mana. Di sini, coba dirincikan lagi," tutur Ditta saat dihubungi detikcom, Selasa (9/6/2020).

Jagoan Tira memang punya kemampuan bela diri yang hebat dan lincah. Kemampuan andalan Tira adalah dengan cara meditasi dan bisa memanggil roh Sembilan Naga.

[Gambas:Instagram]





"Di novel juga akan ada karakter-karakter lain yang coba terlibat dengan Tira, nanti ada adisatria mana lagi yang bakal terlibat," sambungnya.

Novel 'Tira' dalam era yang diklasifikasikan Bumilangit masuk ke dalam era patriot. Tapi, Ditta menegaskan kalau latar ceritanya terjadi sebelum Tira menjadi patriot.

"Iya, di sini (novel) lebih detil juga," tukasnya.



Novel 'Tira' ditulis oleh Vabila Magareta dan Yedija Messa menceritakan tentang anak konglomerat yang fasih menggunakan teknologi mutakhir bernama Susie.

Ia punya identitas lain sebagai seorang jagoan bernama Tira yang bertugas membasmi kejahatan di kota.



Simak Video "Sebutan Baru untuk Fans Jagat Sinema Bumilangit"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)