Spotlight

Tertular Virus Positif Michelle Obama Lewat Dokumenter 'Becoming'

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 17 Mei 2020 11:16 WIB
becoming michelle obama
Foto: (dok. imdb.)
Jakarta -

Gelar ibu negara memang sudah tak lagi disandang Michelle Obama. Dua tahun setelah Barack Obama menyudahi pemerintahannya di AS, kehidupan Michelle mengalami transisi.

Namun meski balik menjadi rakyat biasa, Michelle Obama tak berhenti bersuara. Ia menyuarakan tentang banyak harapannya terutama untuk generasi muda lewat autobiografinya berjudul 'Becoming'.

Dari judul buku yang sama, Netflix mengemas sosok Michelle dalam sebuah dokumenter.

'Becoming' mengikuti sosok Michelle Obama melakukan tur untuk bukunya tersebut ke 34 kota di tahun 2018 hingga 2019.

Selama ini, dirinya dikenal sebagai orator handal. Pendukung terbaik di sisi Barack Obama.

Ia menceritakan perjalanan hidupnya hingga menguak sedikit kehidupan di Gedung Putih yang sempat ia jalani. Dokumenter ini menampilkan Michelle adalah perempuan penuh optimis dengan pandangan-pandangannya tentang hidup, kegagalan hingga bagaimana meraih mimpi.

"Ketika seseorang melakukan tindakan mengganggu, jangan membungkuk ke level mereka. Moto kita adalah ketika mereka berpikir negatif, tetaplah berpikir positif," ujarnya dalam salah satu tur yang ia lakukan.

Berdurasi 90 menit, dokumenter ini menonjolkan sosok Michelle Obama sebagai wanita yang kuat, inspiratif, dan hangat dengan kemampuan yang ia miliki untuk membuat perbedaan nyata. Hal itu pun ia suarakan pada generasi muda.

"Saya ingin kaum muda kita tahu bahwa mereka penting di manapun mereka berada. Jangan takut, dan fokuslah mencapai impian kalian," tuturnya.

Autobiografi Michelle Obama sendiri menjadi salah satu buku terlaris. Buku ini telah terjual 10 juta kopi usai dirilis pada 2018.



Simak Video "Trump Jawab Kritikan Pedas Michelle Obama"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)