Spotlight

Selama Karantina, Dee Lestari Siapkan Naskah Untuk Buku Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 29 Apr 2020 12:09 WIB
Penulis Dee Lestari di London Book Fair 2019
Dee Lestari Foto: detikHOT
Jakarta -

Masa karantina mandiri yang disebabkan oleh adanya pandemi COVID-19 rupanya justru membuat Dee Lestari semakin produktif. Ia mengaku kesibukannya justru bertambah selama dirinya berada di rumah.

Ia bercerita, dirinya kini tengah menyiapkan naskah untuk dua buku barunya, ada yang fiksi dan non-fiksi.

Selain itu, dirinya juga menyiapkan bahan ajar untuk kelas penulisan Kaizen Writing Workshop yang diadakan olehnya.

"Lagi bikin manuskrip ke satu dan manuskrip lainnya. Kemarin disibukkan karena materi workshop menulis juga. Setiap hari menyiapkan materi dan berlanjut sampai pertengahan Mei," ujar dia dalam sesi IG Live bersama detikcom.

Dalam sesi tersebut, Dee juga membagi bahwa ia tengah menyiapkan naskah untuk buku yang bercerita mengenai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurutnya, UMKM adalah topik yang menarik untuk diangkat karena menurutnya, usaha kecil dan menengah tersebut telah berhasil menopang perekonomian di berbagai daerah.

"Kemarin aku bekerja sama dengan yayasan yang puluhan tahun membina UMKM, sepak terjang yayasan ini mungkin belum diketahui banyak orang, jadi rencananya kami mau menyajikan kisah-kisah yang aku temui di Jawa Timur dan Kalimantan Selatan, kami bikin jadi sebuah buku inspiratif dan non-fiksi," ungkapnya.



Simak Video "Siapkan Stamina, Ini Kiat-kiat Menulis dari Dee Lestari"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)