Spotlight

Sutradara Buka Suara soal Aksi 'Extraction' Terpengaruh 'The Raid'

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 26 Apr 2020 12:00 WIB
Chris Hemsworth dalam Extraction
Foto: Chris Hemsworth dalam 'Extraction' (dok. Netflix)
Jakarta -

'Extraction' menjadi film yang penuh dengan adegan aksi. Koreografi dari adegan-adegan tersebut mirip dengan sejumlah aksi yang ditampilkan dalam 'The Raid'.

Sutradara Sam Hargrave buka suara tentang hal ini. Ia tak menampik, ada pengaruh dari film garapan Gareth Evans itu yang ia terapkan.

"Sebagai pengarah adegan aksi dan sutradara, saya mengambil pengaruh dari semua jenis film dan tempat dan saya suka apa yang mereka lakukan di Indonesia. Saya juga suka kekerasan yang intens di film-film aksi Korea. Tapi saya pikir saya mendasarkan apa yang ada di film ini dari film-film Hong Kong dari tahun 80-an dan 90-an dan awal 2000-an," ungkap Sam.

Film ini juga terpengaruh dari aksi yang ditampilkan Keanu Reeves dalam 'The Matrix'.

"Saat menyaksikan ulang 'The Matrix' baru-baru ini, saya seperti 'Ya ampun! Itu John Wick! ' dengan gaya yang berbeda. Film ini memang bisa dibilang menjadi produk yang saya dapatkan dari lingkungan tempat saya bekerja dan mengamati," imbuh Sam Hargrave.

Dalam 'Extraction', Chris Hemsworth melalui misi berbahaya untuk menyelamatkan seorang anak. Film ini membawa penampilan Hemsworth bersimbah darah dan peluh karena rangkaian aksi intens yang ia lakukan menghadapi orang-orang yang berusaha meringkusnya.

Disutradarai oleh Sam Hargrave, film ini ditulis naskahnya oleh Joe Russo yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara 'Avengers'.

(doc/aay)