detikHot

Spotlight

Tak Lekang Waktu, Sri Asih Tetap Disukai Pembaca Muda

Selasa, 07 Apr 2020 17:26 WIB Tia Agnes - detikHot
Webtoon ‘Sri Asih: Celestial Goddess’ di LINE Webtoon Indonesia Foto: Istimewa
Jakarta -

Karakter Sri Asih ciptaan RA Kosasih menjelma menjadi versi web cartoon (webtoon) yang digarap oleh tim Bumilangit. Sri Asih pun tak lekang oleh waktu karena tetap digemari para pembaca muda.

Webtoon 'Sri Asih: Celestial Goddess' resmi tayang akhir pekan lalu di platform LINE Webtoon Indonesia. Baru tayang 3 episode, komiknya sudah disukai lebih dari 165 ribu pengikut webtoon.

Sebagian besar adalah pembaca baru yang tertarik dengan jalan cerita hingga kreator yang menggarapnya.

"Mungkin buat pembaca lama merasa kok kayak gini ya, tapi sejauh ini orang yang belum tahu Sri Asih, suka dengan gambarnya dan akhirnya mau cari tahu," tutur Editor Webtoon Sri Asih, Ditta Amelia, ketika dihubungi detikcom, Selasa (7/4/2020).

Webtoon 'Sri Asih: Celestial Goddess' di LINE Webtoon IndonesiaWebtoon 'Sri Asih: Celestial Goddess' di LINE Webtoon Indonesia Foto: Istimewa



Sri Asih versi webtoon, lanjut Ditta, banyak pembaca yang bilang 'lebih cantik'. Tim Bumilangit pun sengaja mengikuti gaya gambar webtoon Jepang dan Korea, supaya dekat dengan generasi muda.

"Karena kan anak-anak muda sekarang, bacaan utamanya bukan komik hitam-putih. Tapi sekarang keinginan kami, gimana anak zaman sekarang mengikuti cerita ini dari awal," sambungnya.

Banyak juga pembaca webtoon Sri Asih yang tertarik baca karena rekam jejak dari penulis cerita Archie The RedCat dan ilustrator Devita Krisanti yang sudah terkenal.

Webtoon Sri Asih bisa dibaca di platform ini (https://bit.ly/WebtoonSriAsih).




Simak Video "Jadi Sri Asih, Pevita Pearce Ngaku Bangga Tapi Juga Beban"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com