detikHot

spotlight

Asal-usul Topeng Salvador Dali di Serial 'Money Heist'

Minggu, 05 Apr 2020 11:37 WIB Devy Octaviany - detikHot
Money Heist Foto: Dok Netflix
Jakarta -

'Money Heist' telah memasuki season keempat. Sepanjang serial ini berlangsung, perubahan demi perubahan terlihat di sisi karakter yang terlibat dalam cerita 'Money Heist'.

Satu-satunya yang konsisten yaitu kostum yang digunakan para anak buah The Professor. Jumpsuit merah dengan topeng mata mendelik berkumis panjang itu terlihat mencolok sejak ditampilkan di episode pertama. Apa maknanya?


Topeng Salvador Dali

Semasa seniman asal Spanyol ini masih hidup, banyak karya yang tercipta dari idenya yang dilatarbelakangi peristiwa perang dunia lewat protes bernama gerakan Dada di Zurich. Gerakan ini terjadi pada awal abad ke-20 tentang menolak masyarakat kapitalis modern. Filosofi gerakan itu selaras dengan para pencuri di cerita 'Money Heist'.




Kostum berwarna merah

Warna merah pada kostum yang digunakan para pencuri memiliki makna khusus. Warna ini merupakan simbol untuk banyak hal: cinta, kematian, dan perlawanan.

Namun tak hanya anggota Money Heist yang mengenakan kostum tersebut. Di awal episode perampokan Royal Mint diperlihatkan beberapa polisi yang menjadi sandera ditampilkan mengenakan kostum tersebut. Tak hanya sebagai penyeimbang, pemakaian kostum tersebut bagi para sandera juga membuka ikatan hubungan yang terjalin di antara mereka dan geng Money Heist di episode berikutnya.




Simak Video "Bermain Ala Money Heist di Free Fire"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com