detikHot

Spotlight

Komikin Ajah Populerkan Skena Komik Instagram

Selasa, 10 Mar 2020 13:47 WIB Tia Agnes - detikHot
Jakarta -

Berdiri sejak 2014, Komikin Ajah sukses mempopulerkan komikus-komikus lokal Tanah Air. Komikin Ajah pun menjadi komunitas Instagram terbesar di Indonesia yang saat ini punya 2,1 juta followers.

Aruga dari Komikin Ajah mengatakan pihaknya ingin menjadi wadah bagi kreator lokal untuk berbagi, mengedukasi, dan membentuk ekosistem yang baik dalam skena komik Indonesia.

"Kami juga ingin menyiapkan kreator yang tergabung untuk bisa masuk ke dalam industri, yang pada akhirnya mereka bisa mendapatkan penghasilan dari karya mereka," tutur Aruga ketika diwawancarai detikcom, belum lama ini.



Komikin Ajah juga ingin meregenerasi para kreator yang ada sampai Indonesia punya komikus yang berkualitas.

Komikin Ajah Populerkan Skena Komik InstagramKomikin Ajah Populerkan Skena Komik Instagram Foto: Komikin Ajah/ Instagram



"Biar regenerasi berjalan dan mereka yang sudah senior dapat membagi ilmu yang didapatkan di Komikin Ajah kepada generasi selajutnya," kata Aruga.

Setiap harinya, Komikin Ajah menyeleksi karya-karya yang masuk melalui tag atau hastag khusus. Admin Komikin Ajah pun menilai konten yang masuk dilihat dari gaya penceritaan, pesan, dan karya visual mereka.

Menjamurnya komik-komik di akun Instagram bermula sejak tahun 2014. Saat itu banyak kreator lokal yang menggunakan Instagram sebagai ruang pamer berkarya.

Simak artikel berikutnya ya.




Simak Video "Pesan Rhoma Irama Lewat Lirik Lagu 'Virus Corona'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com