Spotlight

Tulisan Dianggap Absurd, Rintik Sedu Pede Berkarier

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 03 Mar 2020 15:46 WIB
Penulis
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Sepak terjang Rintik Sedu sebagai penulis bukan isapan jempol belaka. Usia yang terbilang muda tak membuat perempuan bernama lengkap Nadhifa Allya Tsana itu tak percaya diri menulis.

Tsana menceritakan sudah menyukai menulis sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kerap menjadi teman curhat, Tsana menyimpan cerita-cerita tersebut di dalam benak.

Di masa sekolah, ia pernah membagikan tulisan ke mading selama tiga bulan namun tak juga diterima.

"Kata mereka, tulisan aku terlalu absurd. Akhirnya ya sudah minta balik lagi aja tulisannya," tutur Tsana ketika diwawancarai detikcom, belum lama ini.



Ketika Tsana mulai menulis di blog, ia merasa adanya ruang untuk berekspresi yang bebas. "Karena bisa menulis tanpa harus pikir ada yang baca atau nggak. Aku bisa bagikan tanpa kusimpan sendiri," katanya.

Dari blog, salah satu pembacanya menyarankan agar menulis di platform Wattpad yang tengah digandrungi. Akhirnya perempuan yang tinggal di kawasan Cibubur itu mencoba menulis di Wattpad.

"Pertama kali menulis buku 'Geez & Ann' di Wattpad, responsnya pun baik. Semua suka, komennya baik-baik. Ada editor yang DM aku dan email, akhirnya terbitlah buku pertama aku," lanjutnya.

Bulan lalu, Rintik Sedu baru saja menerbitkan karya terbaru berjudul 'Buku Minta DIbanting' dan 'Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang' yang dirilis Gramedia Pustaka Utama (GPU).

Simak artikel berikutnya ya.



Simak Video "Cerita Penulis Rintik Sedu yang Digandeng Sapardi Djoko Damono"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)