detikHot

Spotlight

'Gundam' Kena Imbas Banjir Jakarta

Selasa, 25 Feb 2020 16:36 WIB Tia Agnes - detikHot
Komik Ratjoen Foto: Komik Ratjoen/ Instagram
Jakarta -

Bagaimana kalau Gundam ikut terkena imbas dari banjir Jakarta? Hal tersebut yang terlihat dalam komik strip karya Komik Ratjoen yang diunggah awal Januari.

Unggahan awal tahun 2020 sama seperti dengan kondisi Ibu Kota hari ini. Hujan deras yang terjadi sejak semalam membuat beberapa wilayah di kawasan Jakarta dilanda banjir.

Dalam unggahan Komik Ratjoen, serial robot raksasa bernama Gundam itu ikut terkena dampak banjir. Hanya bagian kepala dan setengah dada dari Gundam yang terlihat di permukaan air berwarna cokelat.

"Semoga cepat surut," tulis Komik Ratjoen.

Komikus sekaligus pencipta Komik Ratjoen, Tenisanta Rizqi Masruri, menuturkan sejak awal berdiri komik strip yang diciptakan, ia kerap memparodikan Gundam maupun Kamen Rider.



"Saya sering memparodikan serial tersebut memadukannya dengan tema atau isu lokal seperti mudik, macet, puasa, banjir, dan lain-lain," kata pria yang akrab disapa Ten kepada detikcom.

Pria yang sehari-hari bekerja kantoran itu menggambar di sela-sela kesibukan bekerja. Menjadi seorang komikus adalah hasratnya dalam hidup.

"Menjadi komikus bisa dibilang passion bagi saya, bisa menggambar cerita yang saya buat dan membagikannya ke banyak orang adalah hal yang menyenangkan," kata Ten.

Dia pun memastikan konten dan candaan yang dibuat memang hal yang menarik untuknya pribadi, baru dibagikan kepada publik.

"Pada prinsipnya saya ingin membagikan kebahagiaan yang menjalar ke hati pembaca (seperti racun) melalui komik-komik yang saya buat," tukas pria yang mengidolakan komikus Sweta Kartika.

Simak artikel berikutnya ya!

[Gambas:Instagram]






Simak Video "dYouthizen: A New Basecamp for YOU!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com