detikHot

Spotlight

Komik Ratjoen Kerap Parodikan Serial Gundam dan Isu Terkini

Selasa, 25 Feb 2020 15:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Komik Ratjoen Foto: Komik Ratjoen/ Instagram
Jakarta -

Komik Ratjoen menjadi salah satu komik strip lokal yang disukai publik. Unggahan pertama muncul sejak 2015 dan sampai sekarang sudah ada lebih dari 380 konten.

Gambar Komik Ratjoen dipenuhi oleh budaya pop dan serial robot-robotan yang disukai sang komikus. Pria yang kini berdomisili di Denpasar, Bali, mengatakan dirinya kerap membahas parodi serial Gundam dan Kamen Rider.

"Sebenarnya daya tarik Komik Ratjoen sepertinya adalah konten-konten tentang serial Gundam dan Kamen Rider, saya sering memparodikan serial tersebut," tutur pria yang akrab disapa Ten kepada detikcom, belum lama ini.



Ia kerap memadukan budaya pop dengan tema atau isu lokal seperti mudik, macet, puasa, banjir, dan lain-lain. Pria kelahiran Bojonegoro menceritakan ada gambar tentang sebuah keluarga yang orang tuanya adalah kolektor mainan model kita.

"Anak perempuannya yang masih SD malah sering mengingatkan ayah dan mamanya untuk tidak terus-terusan keracunan beli mainan koleksi. Normalnya orang tua lah yang mengingatkan anaknya untuk tidak beli mainan, tapi ini yang terjadi adalah sebaliknya," tuturnya.

Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]

FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com