detikHot

Spotlight

'One Piece' Jadi Raja Manga di Mancanegara

Selasa, 04 Feb 2020 16:08 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga One Piece Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga 'One Piece' merajai penjualan komik di berbagai negara. Rilis perdana pada 1997 dan mencapai volume ke-970, Oricon mensurvei 'One Piece' selalu menempati 3 besar untuk kategori seri manga terlaris.

Tahun lalu, survei Oricon mencatat manga 'One Piece' karya Eiichiro Oda sukses terjual lebih dari 10,1 juta eksemplar. Selama 12 tahun, 'One Piece' setia di posisi pertama dalam grafik tahunan.

'One Piece' juga mencapai tiga tempat teratas sepanjang tahun ke-11 secara berturut-turut, dan empat terakhir untuk tahun ke-9. Dilansir dari Oricon, volume One Piece yang ke-91 sampai ke-94 terjual dua juta eksemplar.



Shonen Jump pun mencatat 'One Piece' sebagai manga terlaris yang pernah terjual dan rekor tersebut masih dipegang manga tersebut. Data yang tersebar September 2019, 'One Piece' terjual 454 juta kopi di seluruh dunia.

Eiichiro Oda berkali-kali menanggapi kesuksesan 'One Piece' lewat akun media sosialnya. Ia kerap berterima kasih kepada pembaca setia manga yang menunggu terbitnya 'One Piece' setiap pekan.

"Terima kasih telah menjadikan 'One Piece' sebagai manga terlaris. Ini suatu kehormatan," kata Eiichiro Oda.

Netflix pun bakal menggarap live-action 'One Piece'. Layanan streaming ini bekerja sama dengan Tomorrow Studios dan penerbit komik Shueisha untuk membuat 10 episode pertama 'One Piece'.

Simak artikel berikutnya ya.




Simak Video "Bintang 'Star Wars' Andrew Jack Meninggal karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com