Bagaimana Robert Downey Jr Tinggalkan Image Iron Man?

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 19 Jan 2020 11:02 WIB
Foto: dok. Disney/D23
Jakarta - Penampilan Robert Downey Jr seolah tak terlupakan sebagai Iron Man. Satu dekade, identitas sang aktor disamakan sebagai karakter komik Marvel yang ia perankan tersebut.

Agaknya sulit menggantikan Downey. Mungkin itu pula yang ada di benak Marvel sehingga sengaja membuat karakter Tony Stark akhirnya meninggal dunia di 'Avengers Endgame'.

Namun, Downey mengungkapkan bagaimana peran demi peran Tony Stark yang ia mainkan itu hanya sebuah pekerjaan.

"Hal pertama yang kau pelajari di teater yakni jarak estetika. Aku bukan lah peran yang kulakukan. Aku bukan lah seseorang yang fantastik, aku juga bukan sebut saja Will dari Oklahoma. Ini adalah sebuah pekerjaan, dan aku tak bisa disamakan dengan hal itu," ungkapnya seperti dikutip Cinemablend.


Bermain menjadi dokter yang bisa berbicara dengan hewan menjadi hal yang selama ini ia inginkan. Iron Man memang memberinya banyak keistimewaan.

Populer hingga label aktor berbayaran tertinggi misalnya, namun bertahun-tahun memerankan peran yang sama membuat Downey berkeinginan menyelami peran lain.

"Aku punya 10 tahun pekerjaan yang membuat bekerja begitu keras, tapi aku tak memiliki kesempatan untuk bereksplorasi tentang hal-hal baru," tuturnya.


'Dolittle' pun dilakoni Downey di sela-sela kesibukannya menjadi superhero. Ia melakukan pengambilan gambar di antara jadwal 'Avengers: Infinity War'.

Sebenarnya tak jauh beda produksi yang dilakukannya. Cerita tentang hewan-hewan yang dapat berbicara membuatnya melalui proses syuting dibantu efek khusus.

Namun 'Dolittle' dinilainya lebih ramah. Ia punya istilah untuk proses produksi tentang film ini membandingkan dengan Avengers.

"Film-film Marvel berada di sisi lain dari pembuatan film ini. Yang sekarang benar-benar merupakan periode baru dengan unsur komedi berbalut kasih sayang," tukasnya.



Simak Video "'Dolittle', Menghibur tapi Mudah Dilupakan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)