detikHot

spotlight

Dari Iron Man, Robert Downey Jr Transisi Jadi 'Dolittle'

Minggu, 19 Jan 2020 10:17 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: Instagram @robertdowneyjr
Jakarta - Robert Downey Jr dikenal sebagai aktor dengan beberapa peran ikonik. Iron Man di antaranya yang paling menjadi sorotan.

Ia juga dikenal lewat perannya sebagai Charlie Chaplin dan sang detektif, Sherlock Holmes. Ketiga peran tersebut lekat dengan identitas dirinya.

Lantas, bagaimana dengan 'Dolittle'? Peran ini diungkapkannya sebagai hal baru yang ia lihat berbeda dari peran sebelumnya.

"Aku ingin sesuatu yang sedikit berbeda. Aku pernah jadi Charlie Chaplin, Sherlock, kali ini aku meningkatkan permainanku," ungkapnya dalam sebuah wawancara.


Dalam 'Dolittle', Downey diceritakan banyak berinteraksi dengan binatang. Ia mampu berkomunikasi dengan mereka hingga melakukan sebuah misi bersama-sama.

Film ini juga menempatkan sang istri, Susan, sebagai produser. Bagi sang aktor, film ini menjadi cerita tentang keluarga sepenuhnya.

"Susan melakukan tugasnya dengan sangat baik. Ini juga jadi film pertama yang dapat membuat anak-anakku dapat hadir di acara premiere. Sebab, film ini diberi rating PG-13," tutur Robert Downey Jr.




Simak Video "'Dolittle', Menghibur tapi Mudah Dilupakan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com