Spotlight

Dari Mana Kata-kata Ajaib NKCTHI Berasal?

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 31 Des 2019 17:15 WIB
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' atau disingkat NKCTHI merupakan surat-surat yang ditulis Awan untuk dirinya di masa depan. Sebagai pengingat yang lebih baik lagi, dari mana inspirasi kata-kata ajaib tersebut?

Penulis NKCTHI, Marchella FP, menceritakan seluk-beluk di balik hadirnya kata-kata magis tersebut.

"Beragam banget inspirasinya. Misalkan yang paling simpel waktu lagi di jalan, waktu itu aku dikirim sama penerbitku di LBF dan lagi ada di taksi, supirnya nanya buat apa ke London," cerita Marchella FP, ketika diwawancarai detikcom di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.



Saat itu, perempuan yang akrab Cecel menyebut ia diundang khusus untuk hadir di London Book Fair (LBF) tahun lalu.

"Wah kamu penulis yah, hebat. Bagi aku itu titik kecil di antara jutaan orang di bumi," ujar Cecel menceritakan kejadian tersebut.

"Kerikil dilempar ke kali aja, riaknya kelihatan. Kadang kita suka mengecilkan apa yang kita kerjakan. Padahal kita ini adalah penggerak dari semua putaran bumi. Kayak aku pikir, iya juuga sih, kerikil saja ada effect-nya," terang Cecel.

Inspirasi dari berbagai kejadian kecil sehari-hari itu yang membuat dirinya rajin mencatat. Cecel pun beruntung punya kepekaan dengan hal tersebut.

"Aku bisa melihat ada sesuatu bisa diambil gimana baiknya dan jadi sebuah karya," tukasnya.




Simak Video "Cerita di Balik Film 'Story of Kale' yang Menyesuaikan Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)