Spotlight

Menulis Sebagai Terapi, NKCTHI Jadi Karya yang Magis

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 31 Des 2019 16:00 WIB
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Bagi sebagian orang menulis bisa dijadikan sebagai terapi. Sama halnya untuk Marchella FP, penulis 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' atau dikenal dengan sebutan NKCTHI.

Perempuan yang akrab disapa Cecel menuturkan menulis NKCTHI saat sedang stres adalah cara penyembuhan terbaik.

"Ini tuh kayak terapi aku, orang tuh butuh outlet di kepala kita. Ada yang berupa karya, curhat ke teman, setiap orang cara mengeluarkannya kan beda-beda. Yang saya lakukan, menulis adalah cara berproses," tutur Cecel ketika diwawancarai di kantor detikcom, belum lama ini.

Selama 3 bulan, Cecel mengumpulkan catatan demi catatan yang tercecer lalu menjahitnya kembali. NKCTHI adalah surat-surat yang dituliskan oleh Awan kepada masa depannya kelak.


Penulis buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini', Marchella FPPenulis buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini', Marchella FP Foto: Muhammad Ridho


Karya NKCTHI, lanjut Cecel, menjadi sesuatu hal yang magis. "Ternyata pas rilis, diapresiasi orang lain. Semagis itu menurut aku, bukan hebat tapi berkah saja," lanjutnya tersenyum.

"Lebih dari kata hebat, berkah yang dititipin ke saya," ujar Cecel.

Buku NKCTHI sejak awal penjualan pre order sukses terjual 5 ribu eksemplar dalam waktu 7 menit. Sampai sekarang sudah cetak ulang yang ke-14 kalinya dan dicetak dengan 3 macam sampul berbeda.



Pada 2 Januari 2020, film NKCTHI bakal tayang serentak di bioskop Tanah Air. Sejak awal karyanya diadaptasi, Cecel sudah menitipkan NKCTHI pada Visinema Pictures.

"Ibaratnya anak, sudah umur setahun. Anaknya mau disekolajka, aku menitipkan pada Visinema. Dari awal, aku sudah pikir gimana supaya berkembang dengan baik. Ternyata visi misinya sama, idealisme dengan sutradara juga sama," pungkasnya.

Simak artikel berikutnya ya.

Simak Video "Cerita di Balik Film 'Story of Kale' yang Menyesuaikan Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)