Berkenalan dengan Para Droid di Star Wars

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 22 Des 2019 18:46 WIB
Foto: John Boyega and Oscar Isaac in 'Star Wars: The Rise of Skywalker' (imdb.)
Jakarta - Di antara para tokoh dalam film 'Star Wars' para droid juga rupanya menarik perhatian. Kemunculan mereka terkadang membuat penonton gemas dengan kehadirannya.

Akan tetapi bukan hanya menggemaskan, para droid yang ada di dalam 'Star Wars' rupanya punya latar belakang, karakteristik, dan kegunaannya masing-masing.

Apa saja sih karakteristik dan cerita di balik munculnya para droid tersebut? Yuk, berkenalan!

R2-D2

R2-D2 adalah droid yang berasal dari planet Naboo dan bertipe astromech. Ia memulai petualangannya bersama Ratu Padme Amidala.

Setelahnya, R2-D2 memiliki sejumlah pemilik, mulai dari Anakin Skywalker, Luke Skywalker, dan kemudian ia membantu perjuangan para Resistance yang dipimpin oleh Jenderal Leia.

R2-D2 terkenal sebagai droid yang loyal dan memastikan pemiliknya selamat.



BB-8

Bisa dibilang, BB-8 merupakan droid yang begitu menggemaskan dengan warna putih dan oranye. Sama seperti R2-D2, BB-8 juga merupakan droid berjenis astromech.

BB-8 dimiliki oleh anggota pejuang Resistance, Poe Dameroan dan pertama kali muncul dalam 'The Force Awakens' (2015).

Pada kemunculannya di film itu, BB-8 ditugasi untuk menyampaikan peta yang dapat membuka lokasi dimana Luke Skywalker berada.

C-3PO

C-3PO merupakan droid yang berasal dari Tatooine. Ia dibangun kembali dari bagian-bagian droid lain oleh Anakin Skywalker.

Selama semesta sinematik 'Star Wars' berlansung, C3-PO mejadi droid yang dikenal mengabdi pada Resistance dan terlibat dalam misi penting.

Seperti R2-D2, ia juga droid yang telah lama dikenal oleh para penggemar 'Star Wars'.



Simak Video "'Star Wars: The Rise of Skywalker', Kok Kayak Sinetron?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)