Spotlight

Komik Grontol Ajak Pembaca Ngakak Baca Gurauan Orang Tolol

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 17 Des 2019 13:03 WIB
Foto: @komik.grontol/ Istimewa
Jakarta - Jagat maya Tanah Air dipenuhi oleh karya-karya kreatif yang bertebaran. Komik digital pun digandrungi oleh warganet. Salah satunya akun Instagram @komik.grontol yang memiliki 73,5 ribu pengikut.

Komik Grontol atau yang berasal dari singkatan Gurauan Orang Tolol (Grontol) ini merupakan komik strip penuh humor. Berdiri sejak Maret 2018, Komik Grontol menjadi salah satu komik yang berperan penting di ranah maya.

Apa sih komik Grontol dan siapa penciptanya? Serta bagaimana proses kreatif dari komik Grontol?



Spotlight Culture detikHOT kali ini bakal membahas seluk beluk di balik komik Grontol. Pencipta sekaligus komikus komik Grontol, Laste, 30 tahun membuat karyanya sejak setahun lalu.

Ia menceritakan awalnya memberi nama Komik Kejepit. "Saya gambar manual di atas kertas nota sambil menjaga toko. Itu sebelum beralih ke komik digital," ujar lulusan Seni Murni ISI Yogyakarta ketika berbincang dengan detikcom.

Ketika beralih ke komik digital, Laste punya ide untuk membuat komik strip humor. "Kebetulan saya punya banyak imajinasi konyol dan tolol. Namanya sendiri kan kependekan dari 'Gurauan Orang Tolol'," tukasnya.

Simak artikel berikutnya ya!


[Gambas:Instagram]



Simak Video "Viralnya Tangisan Wibu Dengar Rumor Kematian Naruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)