detikHot

Spotlight

Tak Seperti Aquaman, Aquanus Dekat dengan Budaya Indonesia

Selasa, 10 Des 2019 16:16 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Aquanus bukan superhero seperti Aquaman dalam DC. Aquanus yang diciptakan komikus Wid NS lebih dari itu, ia menjelma menjadi jagoan lokal yang luar biasa dengan kekuatan darat dan laut.

Karakter Aquanus kini dihadirkan kembali oleh Galang Tirtakusuma asal Bandung. Sejak 22 Juni 2017, ia mengembangkan karakter Aquanus versi revolusi yang modern dan kekinian bagi pembaca muda.

Bermula hadir lewat Fanpage resmi Bumilangit, 'Aquanus' kini sudah diterbitkan komiknya sebanyak dua volume. Galang menceritakan Aquanus punya kelebihan yang tidak dimiliki jagoan Bumilangit lainnya.

"Dia mampu menjaga teritori laut dan darat, di saat jagoan lain punya keterbatasan di sana," tuturnya ketika dihubungi detikcom.




Indonesia pun, lanjut Galang, punya sejarah dan budaya kelautan yang kental. Sehingga karakter Aquanus punya kedekatan tersendiri bagi budaya Tanah Air.

"Posisi Aquanus juga cukup penting di semesta jagoan Bumilangit," ucap Galang.

Dalam komik 'Aquanus' revolusi, Galang pun sengaja menyelipkan dua jagoan Bumilangit lainnya. Keterkaitan antar jagoan di dalamnya menjadi satu penyambung benang cerita.

Seperti apa cerita kelanjutan Galang menulis komik 'Aquanus' versi revolusi?




Simak Video "Tips Amel Carla untuk Influencer Pemula di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com