detikHot

Spotlight

'Pajangan' Nyeleneh dari Komik Faktap, Bikin 'Avengers' Berhadiah Kopi

Selasa, 26 Nov 2019 18:20 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: @komikfaktap/ Istimewa Foto: @komikfaktap/ Istimewa
Foto: @komikfaktap/ Istimewa Foto: @komikfaktap/ Istimewa
Jakarta - Komik Faktap punya cara unik untuk berkarya. Selain ilustrasi yang nyeleneh di akun Instagram, ia juga membuat 'collectible toys' yang bisa dikoleksi.

Salah satu yang menarik adalah pajangan yang bisa dikoleksi tentang Avengers. Saat itu Iron Man sedang memeluk Spider-Man, sama seperti dalam versi film yang sebagian besar menjadi debu, Komik Faktap melakukan hal serupa.

"Di ending kan jagoannya mau kalah dan sebagian besar menjadi debu. Waktu itu setelah filmnya keluar, muncullah meme di internet tentang mereka yang berubah menjadi debu. Iseng-iseng sayaiya pikir paling nggak gampang bikin gambarnya," tutur pria yang bernama asli Iskandar Salim, saat dihubungi detik.com.

Ternyata kemasan yang dibuat Komik Faktap menjadi viral. Di dalam pajangan tersebut, ia memasukkan beberapa sendok bubuk kopi.

"Nggak nyangka diapresiasi dan viral," katanya tertawa.




Komik Faktap pun menjual pajangan itu senilai Rp 125 ribu. Menurut orang-orang yang membeli, pajangan tersebut cukup berbeda.

"Kalau orang biasanya kan buat karya seni lukisan, patung, atau lainnya. Ini kan semacam collectible dan dibilang mainan juga nggak. Karya seni juga nggak. Sesuatu yang benar-benar iseng, main-main tapi cukup menarik," lanjutnya.

Karya-karya Iskandar Salim bisa dilihat di akun Instagramnya @komikfaktap.


Simak Video " Alasan Penggemar Marvel Tolak Brie Larson Jadi Captain Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com