Spotlight

Hal Unik dari Komik Faktap, Bikin 'Pajangan' yang Bisa Dikoleksi!

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 26 Nov 2019 17:05 WIB
Foto: @komikfaktap/ Istimewa
Jakarta - Selain ilustrasi yang nyeleneh dan plesetan, Komik Faktap juga membuat karya lain. Karya tersebut disebutnya bukan sebagai mainan pada umumnya tapi 'collectible toys'.

Sejak tahun lalu, Iskandar Salim atau akrab dikenal dengan nama Komik Faktap mulai membuat collectible toys. Hal unik dari Komik Faktap ini menjadi fenomena tersendiri bagi kalangan pencinta collectible toys maupun action figure.

"Mainan kan mahal ya sekarang, jadi saya pikir gimana caranya bikin sesuatu yang remeh temeh dan tidak ada nilainya. Tapi kalau dikasih packaging yang bagus apakah nilainya akan naik atau terlihat menarik," kata Is ketika mengobrol dengan detikcom.



Dia pun tidak menyebutnya sebagai mainan namun collectible. "Karena kan tidak ada yang dimainkan hanya collectible untuk dipajang di ruang kerja, kamar, atau ditaruh di Instagram," katanya.

Tantangan dalam membuatnya pun terbilang menarik. Is menuturkan tantangannya adalah membuat collectible toys dengan materi semurah mungkin dan dikreasikan menjadi sesuatu yang bernilai lucu.

Salah satu karya 'pajangan' yang menjadi viral adalah 'Avengers: Infinity War' yang menampilkan Tony Stark tapi di dalamnya ada kopi. Karya lainnya adalah pajangan 'Bernapas Dalam Kubur', dan lain-lain.

Simak artikel lainnya.


[Gambas:Instagram]



Simak Video "Hari Sumpah Pemuda, Bastian Steel Ingin Lagu Indonesia Mendunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)