detikHot

spotlight

Bukan Hantu, 'Ratu Ilmu Hitam' Bawa Teror Santet hingga Teluh

Kamis, 07 Nov 2019 12:07 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: dok.Rapi Film Foto: dok.Rapi Film
Jakarta - Setelah 'Perempuan Tanah Jahanam', layar bioskop Tanah Air diramaikan dengan kehadiran horor anyar 'Ratu Ilmu Hitam'. Film ini merupakan reboot dari film lama berjudul sama yang dibintangi Suzzanna.

Belum lama ini para pemainnya yang terdiri dari Hannah Al Rashid, Ade Firman Hakim hingga Zara eks JKT48 mampir ke detikcom menceritakan tentang film yang ditulis Joko Anwar dan disutradarai Kimo Stamboel tersebut.

Bukan Hantu, 'Ratu Ilmu Hitam' Bawa Teror Santet hingga TeluhFoto: Asep Syaifullah/detikHOT



Jika sosok arwah menjadi objek ketakutan film-film horor Indonesia kebanyakan, 'Ratu Ilmu Hitam' menyodorkan kekuatan lain dalam bentuk ilmu hitam.


"Fiilm ini sangat menarik untuk mengeksplor hal-hal itu sih. Karena hal-hal itu jarang digali di banyak film," ujar Hannah Al Rashid kepada detikcom belum lama ini.

Istilah santet, teluh atau black magic sebetulnya bukan hal yang asing. Di budaya Indonesia, hal-hal tersebut lekat dan ada ritualnya.


"Per daerah dan suku kan beda-beda tapi secara keseluruhan ilmu tenaga dalam, pelet, teluh itu sangat ada di masyarakat dan walaupun kita udah era modern masih ada sih sebenarnya," imbuh Hannah.

Hannah Al Rashid berperan sebagai seorang ibu yang harus melindungi keluarganya dari teror ilmu hitam dalam film ini. Film ini sendiri sudah dapat disaksikan di bioskop mulai 7 November 2019.


Simak Video "Ritual Putri Ayudya Perankan Sosok Misterius di Film 'Ratu Ilmu Hitam'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com