detikHot

Spotlight

Si 'Ga Jelas' yang Nyeleneh dan Tak Terbatas

Selasa, 05 Nov 2019 17:13 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/ detikHOT Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Komik 'Ga Jelas' yang diciptakan Jasmine Surkatty di media sosial kini merambah ke buku. Karya Jasmine tak sekadar karakter komik dengan gender perempuan atau laki-laki atau cerita dengan narasi sehari-hari tapi lebih dari itu.

Ia membuat karakter yang melampaui dari batas feminin dan maskulin atau perempuan dan laki-laki. "Saya pengin karakter yang borderless, cewek bisa maskulin juga, cowok juga gitu," katanya ketika mengobrol dengan detikcom, belum lama ini.

Lulusan Universitas Northumbria Inggris itu juga ingin orang-orang yang membaca komiknya bisa bahagia sekaligus mengeluarkan rasa sebal.



"Kita pengin nggak sekadar datang lalu beli, tapi ada pengalaman bareng. Fun bareng," lanjutnya.

'Ga Jelas' yang bisa diintip di akun Instagram @komikgajelas, karakternya chaos dan tak ada aturan. Ada sisi nyeleneh dalam cerita yang dihadirkan Jasmine sekaligus berdampak positif pada pembaca.

"Nggak cuma segi nyelenehnya saja, tapi juga efek positif buat audience yang saya mikirnya juga kayak Walt Disney kan sebuah IP. Itu masih berjalan sampai sekarang ini, dan harapan saya seperti itu," pungkasnya.

Simak artikel berikutnya.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Ganti Baju Renang di Depan Billy, Nikita Mirzani Diingatkan Sahabat"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com