detikHot

Spotlight

Ini Beda 'Virgo' Versi Remake dan Klasik

Selasa, 29 Okt 2019 11:40 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/ detikHOT Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Jagoan Virgo kreasi Jan Mintaraga berada di bawah naungan Bumilangit Comics Media. Remake 'Virgo' yang kekinian disukai pembaca muda dan sukses diperkenalkan kembali oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh.

Dibaca lebih dari 1,5 juta pembaca webtoon Indonesia dan diterjemahkan ke dalam 15 bahasa 'Virgo' makin melanglang buana. Komikus Annisa Nisfihani yang didaulat sebagai penulis cerita menuturkan bedanya 'Virgo' klasik khas Jan Mintaraga dan versi remake.

"Sebenarnya saya nggak terlalu dikasih baca komik Pak Jan yang dulu, karena dikasih yang dasar-dasarnya saja. Karena biar nggak terlalu sama dengan versi klasiknya," tutur Annisa ketika mengobrol dengan detikcom di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.



Ia menambahkan, "Karena ini versi terbaru, remake, 'Virgo'-nya tetap bawa nama Pak Jan tapi saya dibebaskan untuk mengembangkan seperti apa."

Dahulu dalam karakter 'Virgo' karangan Jan, perempuannya bernama Rini dan mendapat kekuataan karena terpapar zat kimia tertentu. Kini di versi remake, mahasiswi baru di sebuah kampus swasta di Surabaya itu bernama Riani.

Ia memiliki kemampuan dan kelebihan sinestesia, mampu melihat warna dari suara yang dihasilkan oleh musik. Riani pun bisa mengeluarkan kekuatan api maupun listrik dan masih belajar dengan kekuatannya tersebut.

Riani yang peka terhadap suara dan punya kekuatan misterius itu pun diajak ngeband oleh Monica dan Ussy. Namun rintangan ada di depan mata dan tak semudah kelihatannya.

Simak artikel berikutnya ya.




Simak Video "Eksklusif! Mengenal Jagoan Tanah Air Lewat Jagat Bumilangit"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com