detikHot

Spotlight

Lebih Menarik! Versi Remake 'Virgo' Punya Kekuataan Sinestesia

Selasa, 29 Okt 2019 10:15 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/ detikHOT Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Webtoon 'Virgo and the Sparklings' sajian komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh membuat versi yang berbeda dari khas Jan Mintaraga. Di versi remake, perempuan yang baru masuk kuliah itu bernama Riani.

Ia punya kekuatan sinestesia atau mampu melihat warna saat mendengar musik atau melihat segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Gegara sinestesia, Riani punya kekuatan yang menjadikan dirinya jagoan.

Annisa Nisfihani, komikus yang kini tinggal di Samarina, Kalimantan Timur, itu menceritakan mengenai karakter yang sedang dikembangkan bersama Bumilangit Comics Media.



"Dia itu punya sinestesia, punya kelebihan melihat warna suara," tutur Annisa ketika diwawancarai detikcom, belum lama ini.

Dari suara itu, kekuatan Riani bertransformasi menjadi cahaya lalu api dan listrik. "Berubah-ubah terus kekuatannya," katanya.

Di versi webtoon, cerita 'Virgo and the Sparklings' sudah mencapai season kedua dan episode ke-75. Buku cetaknya pun sudah ada komik kedua dan sedang menyiapkan karya cetak ketiga yang diterbitkan Elex Media Komputindo.

Bagaimana cerita kelanjutan versi remake 'Virgo' yang kekinian? Simak artikel berikutnya ya.



Simak Video "Zara ''JKT48'' Bocorkan Proses Syuting ''Virgo and The Sparklings''"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com