detikHot

Spotlight

Veronica Tan Sampaikan Pesan Bhineka Tunggal Ika Lewat Operet

Selasa, 15 Okt 2019 17:12 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Operet 'Aku Anak Rusun' punya pesan mendalam bagi para pemain anak-anak rusun serta masyarakat Indonesia. Dari semboyan 'Bhineka Tunggal Ika' atau berarti 'berbeda-beda tapi tetap satu' jadi salah satu tema dalam pertunjukan yang digelar 16 November 2019.

Ketika menyambangi kantor detikcom, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Veronica Tan menyampaikan tema operet 'Aku Anak Rusun' adalah 'Bhineka Tunggal Ika'.

"Dari pertama, kita tekankan oke. Anak-anak walaupun dari warna kulit berbeda-beda, punya nenek yang tidak sama, tapi kita ada di satu rusun," tutur penggagas 'Aku Anak Rusun', Veronica Tan.




Perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara, itu juga menuturkan ingin anak-anak rusun punya kesempatan untuk unjuk gigi. Memampilkan talenta potensial dan bermain dalam satu pertunjukan standar internasional.

"Kalau saya bilang, kalau kita mau maju, mau belajar dengan baik, kita bisa lo. Semangat itu yang mau dikembangkan ke anak-anak, supaya jangan lupa agar tidak putus asa," lanjut dia.

Lewat pertunjukan berskala nasional itu, ia berharap anak-anak rusun bisa belajar kekompakan. Tak ada yang kalah atau menang, bagus atau jelek, maupun menonjolkan kemampuan masing-masing. "Anak-anak mengambil porsinya masing-masing," tandasnya.




Simak Video "Eksklusif! Veronica Tan: ''Operet Aku Anak Rusun'' dan Seni Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com