detikHot

Spotlight

Veronica Tan Pilih 3 Rusun di Rawa Bebek hingga Pulo Gebang untuk Operet

Selasa, 15 Okt 2019 11:51 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Mengagas operet 'Aku Anak Rusun' yang kedua kalinya butuh pekerjaan ekstra bagi Veronica Tan dan tim. Untuk proyek kedua, Veronica memilih 3 rusun yang ada di Jakarta yakni Rawa Bebek, Daan Mogot, dan Pulo Gebang.

Vero menuturkan ada program pemerintah yang memindahkan warga bantaran kali atau pemukiman padat penduduk ke rusun. Waktu dipindahkan, sebagian besar masyarakat merasa terkejut dengan perubahan tempat tinggal.

Secara psikologis pun, Veronica mengatakan tim Yayasan Waroeng Imaji dan pengagas operet lainnya melihat anak-anak perlu 'ruang' lainnya.



"Dari tim melihat secara psikoogis perlu dibantu, dari situ kita datengin dan kita lihat. Mereka (anak-anak rusun) sudah ada di sana, kalau latihan pun kan sudah ada di lantai dasarnya, latihan sudah di tempat yang ada di lantai dasarnya," kata ibu tiga anak tersebut.

Veronica melihat infrastruktur yang ada di rusun sudah ada untuk tempat latihan bersama. Ruangnya sudah ada, lanjut dia, tinggal kapasitas anak-anak yang diseleksi untuk operet 'Aku Anak Rusun'.

"Saya melihat dari dulu tim saya yang ikut saya, tim-tim yang punya hati. Nah kalau kita melayani bukan karena punya jabatan, artinya kita melihat Jakarta dengan anak-anak segini apa sih yang kita bisa bantu," kata Vero.

"Mungkin dulu dari pemerintah kita support sebagai pemerintah. Nah sekarang kita dari masyarakat apa sih yang bisa disumbangkan, apa sih yang bisa diberikan sumbangsih dari posisi masyarakat," pungkasnya.




Simak Video "Eksklusif! Veronica Tan: ''Operet Aku Anak Rusun'' dan Seni Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com