detikHot

Spotlight

Cinta Anak-anak, Alasan Veronica Tan Gagas Operet 'Aku Anak Rusun'

Selasa, 15 Okt 2019 10:39 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Bukan tanpa sebab, Veronica Tan mengagas operet 'Aku Anak Rusun' yang bakal dipentaskan 16 November 2019. Kecintaan terhadap anak-anak menjadi salah satu alasan perempuan yang akrab disapa Vero ini menginisiasi pertunjukan musikal tersebut.

"Passion saya kalau lihat anak-anak kok senang ya. Ada juga ibu-ibu tim yang dari Marunda masih membuat batik juga," tutur Vero ketika menyambangi kantor detikcom, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Saya melihat bukan di mana, kapan, posisi, atau apapun tapi saya lihat tim kita semua punya hati, kenapa nggak bikin lagi operetnya," lanjutnya.



Dalam operet 'Aku Anak Rusun', Veronica bersama penyelenggara lainnya menggandeng ratusan anak rusun dari Rawa Bebek, Daan Mogot, dan Pulo Gebang. Sebanyak 130 anak sebagai penari, 12 anak sebagai pemain inti, dan 40 anak menjadi penyanyi.

Menurut Vero, musikal yang pertama digelar pada 2017 terbilang sukses. Publik Jakarta pun membicarakan mengenai operet yang fokus pada talenta anak-anak rusun.

"Kita melihat di rusun yang ada, yang dipikirkan pemberdayaan perempuan ibu dan anak. Kalau bisa menjangkau ibu dan anak serta memberdayakan mereka, artinya sekarang bukan cuma ke akademik saja tapi potensi apa yang dikembangkan untuk anak-anak," pungkasnya.

Simak artikel berikutnya ya!




Simak Video "Eksklusif! Veronica Tan: ''Operet Aku Anak Rusun'' dan Seni Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com