detikHot

spotlight

'Jokowi Punk' Viral Terus, Baca Narasi Biar Tak Terkecoh

Selasa, 03 Sep 2019 18:15 WIB Tia Agnes - detikHot
Halaman 1 dari 2
Jokowi Punk Viral Terus, Baca Narasi Biar Tak Terkecoh Foto: @aganharahap/ Instagram
Jakarta - Masih ingat dengan manipulasi foto 'Jokowi Punk' yang viral di media sosial pertengahan Agustus 2018 lalu? Agan Harahap membuat kreasi dan menciptakan narasi seperti 'betulan' terhadap sosok Jokowi yang menjadi anak punk.

Bagi sebagian orang, kebenaran foto tersebut pastinya akan dikroscek kembali. Namun di dunia maya yang segala informasi berseliweran hingga memicu kontroversi. Termasuk foto 'Jokowi Punk' tersebut.

Di foto manipulasi 'Jokowi Punk' yang juga dipajang di Art Bali beberapa waktu lalu, Agan menceritakan kuncinya pada narasi atau keterangan foto.



"Narasi itu kan semacam pagar ya, kalau baca narasi padahal jelas ya. Orang kita minat baca kan kurang, kan kalau elu baca bisa jadi benar. Narasi itu jadi kayak pagar," tutur Agan ketika diwawancarai detikHOT di sela-sela penyelenggaraan Art Jakarta 2019, belum lama ini.

'Jokowi Punk' pun diakui Agan masih viral sampai sekarang. Gegara fenomena tersebut, ia mendesain kaos dan membuatnya sampai ribuan. Agan juga menuturkan ketika foto manipulasinya muncul di media sosial, kondisi politik sedang hangat-hangatnya.

"Apapun kan dipakai untuk menjatuhkan Jokowi. Punk terus kenapa, padahal sukanya rock. Punk dan rock jauh banget. Minggu lalu gue baca dari Singapura, (ada tulisan) Presiden Indonesia mudanya begini oh begini yah," katanya sembari tertawa.

(tia/nu2)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com