detikHot

Spotlight

Cara Jerome Polin Menularkan Matematika Lewat YouTube

Selasa, 20 Agu 2019 15:36 WIB Tia Agnes - detikHot
Jerome Polin Foto: Tia Agnes Jerome Polin Foto: Tia Agnes
Jakarta - YouTuber Jerome Polin Sijabat kerap posting konten-konten kreatif tentang Jepang dan matematika. Ilmu aljabar tersebut sudah digemari sejak kecil dan dirangkumnya lewat catatan harian dalam buku 'Mantappu Jiwa'.

Pelajaran matematika sudah dipelajari sejak masih belajar di Sekolah Dasar (SD). Bagi Jerome, matematika menjadi harta karun.

"Kata mama, bayangkan ini mencari harta karun, ketika berhasil mengumpulkannya merasa senang. Oh iya bener juga. Pas bisa, senang banget. Saya pernah buat video, kayak main game. Ketika stuck di level up, trus ditantang terus. Jadi semua tentang mindset," kata Jerome ketika diwawancara di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.




Ilmu matematika menurut sebagian orang seperti jadi ilmuwan. Namun menurut Jerome belajar matematika itu seperti problem solving atau memecahkan masalah.

"Saya mau ambil problem solving karena berpikirnya pola kritis. Kalau dibuktiin belum tentu benar. Saya mengambil latihan otaknya. Ya ambil sisi positifnya, ada hal yang mengupgrade dan hal positif," kata Jerome.

Dengan posting konten-konten tersebut, Jerome berharap bisa menginspirasi pengikutnya.

"Selain menginspirasi, kita bakal memajukan Indonesia. Bukan hanya menginspirasi, jadi melakukan bersama-sama. Hal positif, jangan liat doang tapi juga ikut," pungkasnya.


Simak Video "Yayan Ruhian hingga Dude Herlino Kuatkan Donny Alamsyah"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com