detikHot

Spotlight

Mengenal Jerome Polin, Si 'Mantappu Jiwa' yang Eksis Jadi YouTuber

Selasa, 20 Agu 2019 13:53 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Jerome Polin (Agnes/detikHOT) Foto: Jerome Polin (Agnes/detikHOT)
Jakarta - Bagi para penggemar channel YouTube Nihongo Mantappu, pastinya mengenal sosok Jerome Polin Sijabat. Cara bicaranya yang unik dan konten yang kerap membicarakan soal Jepang dan matematika.

YouTuber yang memiliki lebih dari 1,7 juta subscriber baru saja meluncurkan buku 'Mantappu Jiwa'. Diterbitkan Gramedia Pustaka Utama (GPU), baru saja rilis 19 Agustus bukunya sudah cetak ulang yang kedua.

Jerome takjub dengan hasil penjualan pre order yang ludes 2.000 eksemplar. Pria kelahiran 2 Mei 1998 silam dikenal pandai bermain musik, olahraga, dan matematika. Ia pun bermimpi ingin menjadi Menteri Pendidikan.

"Saya suka menjadi berbeda. Keren kalau orang pintar bisa semuanya, akhirnya saya mau jadi berbeda. Tapi beda apa yah. Pas baca koran oh akhirnya saya memutuskan mau menjadi Menteri Pendidikan," tutur Jerome Polin saat diwawancara di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama ini.




Sama halnya dengan kegemarannya dengan pelajaran matematika sejak kecil. Ketika menyukai satu hal, Jerome ingin menularkan hal yang sama kepada para penggemarnya.

"Misalnya saja orang suka Kpop, pasti berusaha mempengaruhi temannya. Matematika adalah ilmu yang cukup penting dan fundamental," ujar Jerome.

"Dengan matematika, kita bisa berpikir kritis dan secara logika. Menurut saya, karena banyak teman-teman saya yang nggak suka jadi ada dorongan untuk membuat seperti itu," katanya.

Channel YouTube Jerome pun konsisten membuat konten-konten kreatif. Meski Jerome sambil berseloroh menuturkan mungkin banyak penggemarnya yang nonton karena dirinya yang dianggap lucu maupun gila.

"Saya berpikir gimana caranya orang mau nonton dan kontennya ditonton. Oh mingkin Jerome lucu atau gila tapi konten edukasinya tercapai," katanya.

"Cukup banyak yang bilang tadinya oh nggak suka matematika trus jadi bisa. Bisa dimulai dari suka dan terbiasa," pungkasnya.

Simak artikel berikutnya!


Simak Video "Onadio: Istri Gue Hamil Duluan, Gue Kawinin"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com