detikHot

spotlight

'Gundala' Si Jagoan Super Sekaligus Manusia Biasa

Kamis, 25 Jul 2019 15:49 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Abimana Aryasatya dalam film Gundala (dok.Screenplay) Abimana Aryasatya dalam film Gundala (dok.Screenplay)
Jakarta -

Dalam filmnya, Gundala akan digambarkan sebagai pahlawan super yang realistis. Ia bukanlah sosok jagoan yang terlampau kuat dan tak terkalahkan, ia juga sosok manusia yang bisa merasakan kesedihan.

Hal tersebut diungkapkan oleh para pemeran film 'Gundala' saat mereka berkunjung ke kantor detikHOT, baru-baru ini.

"Kira-kira, mungkin, Gundala akan jadi sosok jagoan yang realistis, bahkan tenaga super dia itu nanti bisa dijelaskan. Ada penjelasannya di film," kata Abimana.

Selain sosoknya yang realistis, dalam film 'Gundala' juga akan ada unsur drama yang kental. Latar belakang dari karakternya pun turut diceritakan di film ini.

"Jangan menggambarkan 'Gundala' sebagai film yang dari ujung ke ujung isinya adegan laga tanpa henti. Permasalahan psikologi Sancaka sebelum jadi Gundala juga diceritakan, ada drama keluarganya juga," terang Abimana.

'Gundala' Si Jagoan Super Sekaligus Manusia BiasaAbimana Aryasatya bicara soal Gundala. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT



Hal yang sama diungkapkan oleh Lukman Sardi yang berperan sebagai Ridwan Bahri dan Hannah Al Rasyid yang berperan sebagai Cantika.

Menurut Lukman Sardi, adanya unsur drama dan kisah latar belakang Sancaka menjadi bagian penting di film karena hal itu yang akhirnya membuat karakter Gundala menjadi utuh.

"Unsur dramanya cukup kuat karena dia pasti punya kejadian sebelumnya (sebelum punya kekuatan super) sebagai manusia, itu yang justru membuat (tokohnya) menjadi solid saat dia menjadi jagoan," ujar Lukman.

Hannah menambahkan, Gundala adalah tokoh selayaknya yang bisa ditemui dimana saja. Meski fiksi, namun nilai-nilai yang diangkat sebenarnya bisa diterapkan di keseharian.

"Ini jagoan yang kita benar-benar bisa relate. Soal human value seperti harapan, keberanian, ketakutan saat kita melihat sesuatu, apakah kita punya keberanian untuk menjadi orang yang lurus, orang yang baik. Jadi jagoan itu nggak harus orang yang melakukan sesuatu yang super, tapi bisa siapa saja," ungkap Hannah.


'Gundala' besutan sutradara Joko Anwar akan tayang pada 29 Agustus 2019 di bioskop Tanah Air. Film tersebut merupakan adaptasi dari komik 'Gundala Putra Petir' karya Harya Suraminata atau Hasmi yang pertama rilis pada 1969.

Sebelumnya, 'Gundala Putra Petir' juga pernah difilmkan oleh sutradara Lilik Sudjio dengan Teddy Purba sebagai pemerannya pada 1981.




Simak Video "Film Gundala Libatkan 1800 Orang dan Syuting di 70 Lokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)

Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com