detikHot

spotlight

Gundala Jadi Kunci Pembuka Jagoan Lokal Indonesia

Selasa, 23 Jul 2019 16:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: (imdb) Foto: (imdb)
Jakarta - Sekitar 1.200 karakter lokal Indonesia dikelola oleh Bumilangit. Salah satunya adalah Gundala yang pada 29 Agustus 2019 bakal tayang versi layar lebarnya di bioskop-bioskop.

Jagoan Gundala menjadi kunci pembuka bagi Jagat Sinema Bumilangit. Pihak Bumilangit sudah merencanakan bakal ada 'kejutan' menarik dari 2019 hingga 2025 mendatang.

"Gundala jadi patriot pertama yang kami gali lagi. Dia kunci pembuka di Jagat Sinema Bumilangit dan kami sudah ada rencana sampai tahun 2025. Ada sebuah narasi besar yang kami rencanakan sampai menuju akhirnya," tutur Manager Production Bumilangit Studios, Imansyah Lubis ketika diwawancarai tim detikHOT di kantornya, kawasan Ciputat Raya, Senin (22/7/2019).



Gundala pun menjadi super Intellectual Property (IP) dikelola Bumilangit. Selain itu ada dua super IP lainnya yakni 'Si Buta dari Gua Hantu' dan 'Sri Asih' yang merupakan jagoan perempuan pertama di Indonesia.

Gundala Jadi Kunci Pembuka Jagoan Lokal IndonesiaFoto: Tia Agnes/ detikHOT


"Tiga ini yang paling ngetop. Kita pikirkan mau mulai dari mana nih, setelah diskusi kreatif akhirnya kami putuskan Gundala yang akan diperkenalkan ulang untuk masuk ke Jagat Siinema Bumilangit," ujar Imansyah.

Tahun ini pun menjadi momentum yang pas bagi kehadiran Gundala karena pada 1969 silam, komik pertama karangan Harya Suraminata itu terbit. Momen yang tepat itu dinilai tim Bumilangit seperti sebuah berkah tersendiri.

"Seperti yang Oyasujiwo bilang (editor senior komik) tugas kami adalah meremajakan lagi dan memperkenalkan ulang ke generasi muda," tukas Imansyah.



Komik 'Gundala Putra Petir' mengadaprasi perkembangan komik asing an terinspirasi dari tokoh legenda Jawa, Ki Ageng Selo. Dia merupakan sosok sakti yang mampu menangkap petir dengan tangannya.

Nama 'Gundala' pun diambil dari bahasa Jawa 'Gundolo' yang artinya petir. Demi mempopulerkan Gundala kembali, komik remake Gundala pun dibuat ulang oleh Is Yuniarto dan Sweta Kartika lewat 'Gundala: Son of Lightining' yang rilis di LINE Webtoon serta sukses dibaca lebih dari 1,3 juta pengikut.


Simak Video "Guys! Ini Loh Markas 'Bumilangit'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Spotlight Culture
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com